yamaha vixion vs suzuki satria fu 2011


Yamaha Vixion Vs Satria FU. Berbicara mengenai dunia otomotif motor terlebih bagi mereka yang suka kecepatan, disini saya akan sedikit membandingkan baik dari sisi kelebihan atau kekurangan dari motor Yamaha Vixion, Satria FU.
Untuk pecinta motor cepat memang lebih disarankan memilih Satria FU karena kecepatan bisa mencapai 140 kpj, sementara pilihan untuk motor yang tidak terlalu cepat / kenceng dan lebih irit, Yamaha Vixion pilihan yang tepat.

Satria FU :
satria
Kelebihan Satria FU : DOHC, 4KLEP, 150CC, mesin disusun ke atas sama dengan motor Sport yang mesinnya disusun ke atas, 6 perseneling / kecepatan (1 ke bawah 5 ke atas).

Kekurangan Satria FU : Lumayan boros kira-kira untuk 1 Liter bensin / pertamax hanya 30 km , masih menggunakan Oil Cooled.

Yamaha Vixion :
vixion
Kelebihan Yamaha Vixion : Injeksi yang salah satu fungsinya dapat menyuplai BBM, selain itu tipe rangka Delta Box, menggunakan luquid cooled, kecepatan bisa mencapai 130 kpj, irit bensin / pertamax kira-kira untuk 1 liter bisa mencapai 40 km.

Kekurangan Yamaha Vixion : Injeksi artinya untuk servis tidak bisa di asal bengkel alias harus di bengkel resmi yamaha, hanya ada 5 kecepatan (1 kebawah, 4 keatas), untuk mesih injeksi mesin akan mati bila kemiringan mencapai 45 derajat -60 derajat, sohc.

Itulah sedikit review mengenai kelebihan dan kekurangan motor “Vixion Vs FU”, sementara jika Anda mempunyai keluhan lain atau ingin mereview lebih detail mengenai motor Vixion dan FU bisa menambahkan pada kolom komentar.

Perihal bimo96
blogger juga manusia

119 Responses to yamaha vixion vs suzuki satria fu 2011

  1. penunggang FU mengatakan:

    salam kenal…..fu memang top abis

    • barah mengatakan:

      sblum milih motor tesr drive dulu,,pale vixi lemot ama mx aja klah,,,trus cba fu teman,,,trnyta fu top bgt Speednya,,akhir plihanku jtuh pda FU,,,coba aja

  2. shogun110tromol mengatakan:

    halo masbro, hehehe :mrgreen:

    nice article nih

    btw:saya pertamax komen di blog ente yah? moga sukses, saya juga masih blogger KW200 :mrgreen: lebih ke arah komentator malah……

  3. dolanclinick mengatakan:

    kok bahasa tulisan ente berubah? Copas ya?

  4. rbfin mengatakan:

    motorr cp tuuu……. qrend nya,,,,,!!!!!!! :)

  5. ipanase mengatakan:

    kenceng fu irit pikson

  6. irqi mengatakan:

    vixion khusus orng” yg ngrit.

  7. Indra V.O.C mengatakan:

    Kelemahan FU batok lebar, alias FU yg udh rakitan Indo taun 2008-2011 itu di Mesin yang mudah kasar, ringkih dan kualitas mesinnya Jelek jika di bandingkan FU CBU & CKD.

    Vixion juga gag selalu ke bengkel Resmi, di bengkel biasa di Daerah Gw juga ada alat yg buat setting Injeksi..
    Maaf masbro, vixi ane kemiringan 40 derajat jg gag mati tuh, gw biasa Cornering ampe knalpot hampir nyentuh aspal jg mesin vixi gw gak mati..

  8. anharvictor mengatakan:

    tambahan aja bro, taro page one…
    fu sama pikson… kayaknya lebih aduh hai fu deh… dari segi lari nya…
    tp body relatif bro… suka mana oke…

  9. Agoenk mengatakan:

    FU si imut bertenaga MONSTERRRRRRRR

  10. jakisetiadi mengatakan:

    FU di lawann

  11. Nanang mengatakan:

    slain itu, keunggulan FU jg ada d.kopling-ny bro. tarikan-ny jg enteng :)

  12. hermanjansen mengatakan:

    tp mnurut ana klo bwt ngecengin cwe kyae lbih laku piksen dah??

  13. adesevenfoldfivers mengatakan:

    FU gue, udh di cat wrna pink, imoet@ pisan oiiyy . chiks3x

  14. ekocahsolo mengatakan:

    ane bru make seminggu gan fu mya….jdi blm krasa,,,,

  15. LUQE mengatakan:

    Masih bingung ne piLih yang mana gan….???

  16. Luqman ArEmania mengatakan:

    Masih bingung ne piLih yang mana gan….???

  17. jozz_no mengatakan:

    FU vs tiger, sama2 standar kog kalah yow FU, dg joki yang sama

  18. Mbah Gie mengatakan:

    awal bulan besok,,,meminang si Suzi,,,,

  19. andik mengatakan:

    msa d kmiringan 45-60 drajat engine si vixy mati? q buat touring kmiringan kra” 70 drajat ja gpp…
    kalo mati itu pas jtuh lngsung mti,,, tpi klo lgi ngedrive ( bhasa q gya SENTRIFUGAL) si vixy g akn mti…. si vixy enak d tumpak’i…..

    bda lgi ma FU… pundak q cpet pgel nmpak iku,,,,,
    apalgi sjak thun 2008-skarang power engine FU udh g kya FU 2008 kbawah…
    si FU NAGA sma” standard pabrik kalah ma tmen tuanya FU CAPUNG, jrak 2 motor? hahhahahaha

  20. anake arjuna mengatakan:

    gue punya dua- duanya fu sama vixie dan hasilnya semua peliharaan saya dua dunya bisa lari kenceng semuanya standar lg, gan klo mau jarak deket ngecengnya mending pake fu biar gaya tapi klo jauh pake vixie nyaman pundak engga cape enga kasya fu…..

    hidup damai lbih indah dari pada bermusuhan debat vixe sama fu damai buat rader fu and vixie lover ;)

  21. lae togar mengatakan:

    apa pun motornya, semua tergantung duit yang dimiliki,, motor lawas bisa laju dan kinclong, klw duit dikantong tebal,,,:)

  22. ane pngen FU gan.. boros nya brp km siih?? truus berkendara lama bkin pegel gak 1 jam.an ??

  23. yudie mengatakan:

    haloww mas brow smua…..
    apa bedanya fu di isi bensin sama pertamax
    dengar* c pertamax biar mesin awet kalau di isi bensin gmna ???

  24. Erfina Sayank Hery mengatakan:

    aku ni cewek yg gk suka trek2an, aku punya jupiter Z 2008, tapi barusan aku jual gara2 abis buat nabrak truk sama iparku..

    rencana mo beli vixi ato satria FU, dari segi mesin aku lebih suka vixi karna mesinnya yg halus dan lumayan irit drpada FU, tapi bodynya yg besar gak memungkinkan aku untuk mampu mengendarai karna aku tahu pasti berat banget dan ketinggian,,

    kalo aku beli FU bakalan narsis sih, soalnya aku suka banget sama bodynya, tapi sayangnya boros banget dan dari dulu aku tuh gk suka sama mesinnya suzuki..

    aku bingung pilih yg mana,,?? kalo saja satria bisa di iritin lagi aku mau tuh beli,,
    apa beli New Jupiter Z FI aja yah, yg lebih irit, mesin halus dan body yg gk jadul2 amat,,, soalnya hari2 kerjaanku mengendarai motor terus….
    .
    MOHON KOMENTARNYA……………

    Thanks a lot before

    • Xcloud mengatakan:

      FU itu 1/30 – 1/35 , kalo vixi 1/40 – 1/45 . tergantung cara bawanya sih.
      asal bawanya pelan2 irit kok pasti. yg punya FU pada boros kan gara2 bawanya kenceng2. :D
      tapi kalo emang cinta motor nggak bakal mikir bensin yg diminum kok mbak.
      kalo mikir borosnya buat apa tu pada beli moge. :)

      use your heart.

    • bimo96 mengatakan:

      mending FU mbak…saran saya sih

  25. Rochjaya mengatakan:

    Sama sama keren antara FU dan Vix, tergantung selera mau motor besar apa motor yg agak kecil tapi lincah. sama sama bikers jgn saling mengganggu.

  26. areg genah mengatakan:

    satria f aja mbk bro,keren
    q dah pinang yang hitam abu2,di jalan terasa raja
    vixi pada sungkan nyalip,krna dy tw klo gw ngamuk jg q salip lg

    knp gg suka mesinnya suzuki?
    suzuki mesinnya paling bandel loh drpada honda n yamaha!
    pgalaman pkek shogun

    • kesatria malam mengatakan:

      bener tuh,q aja drag sma vixion yg udh di modif ttep menang kok..
      FU memang jempolan…

    • yogii mengatakan:

      Bener benget.. sejak sekolah ampe sekarang udah pernah ngerasain smash (3 tahun), mega pro (2 bulan, beli baru trus balikin lagi ke dealer. Nyesel milih neh motor), jupiter (3 bulan, konsumsi minyak ga jelas), new shogun (1.5 tahun) dan sekarang balik lagi ke suzuki satria. Smash gw 5 taon baru berasap, itupun krn adek gw pretelin tuh mesin. Jadi hati gw ngerasa cocoknya ama suzuki aja. Honda & yamaha ga minat gw.

      • Oni mengatakan:

        Shogun R ane taon 2000 ampe sekarang taon 2013 masih bisa digeber max speed 110. Standard pula. paling cuma ganti rantai 2x doank. Generasi sesudahnya loyo sih. tapi ane setuju soal bandelnya. semua motor suzuki bandel kek masih baru keluar pabrik walau dah lama pake

  27. Dr.Feelgood mengatakan:

    pilih saja sesuai kepribadian masing2x hehe :D

  28. kensanders99 mengatakan:

    Ahhh tetep kerenan motorku si alice(Pulsar 220F)*bangga dengan motor sendiri hehehehehe
    Kata siapa vixion berat sumpah ringan nya gak ketulungan menurut ane, ane aja sampe keki bawanya punya temen ane

  29. marcel mengatakan:

    jdi klau jalan jauh satria FU tahan ga,,,
    bagusin vixion la,,perjalanan medan – padang 9 jam mesin tetap tahan , saya rasa kalau satria ngga sanggup sperti motor vixion yg bisa jalan 9 jam nonstop , karena dia memiliki radiator kering .ketimbang vixion yg menggunakan radiator basah ,
    klau mnurut saya ,mending pilih vixion lebih terjamin . ktimbang satria fu yg spartpart nya serbah mahal , dan sulit di cari . tpi saya sarankan klo milih satria jgn satria buatan jepang.
    klau bisa pilih buatan Thailand, itu lebih tahan

  30. wido mengatakan:

    fu gw, bisa ngalahin vixion knalpot racing..

  31. wido mengatakan:

    fu aseeeak bgt dah.. keren plus kncang.

  32. Ambons DarkGrey mengatakan:

    Seandaenya imut FU udah injeksi plus Body belakang agak lebar,…Vixi dadadadadadaaa,…:D

  33. Fu -ker mengatakan:

    FU = Fantastik for U

  34. Dedy ardiansyah mengatakan:

    Gwa punya dua2′nya gan…
    Tpi klo fu buat jrak jauh gk enk..mending xion..
    Emang fu jrak dkat bza ngalahin xion..tpi kLo jrak jauh fu lewat..

  35. blackvix mengatakan:

    gaya banyak duit pakew fu,,,giliran jalan rusak jalanya pelan …takut velgnya rusak ga py duit ga bs beli velg….pengalaman gw fu di pemda bogor gw babat hbs,,start doank menang kesononya mlempem,,,ky cheetahhh tu fu pelari jarak pendek

  36. deddy mengatakan:

    dua2ny bagus gan…..tp yg lebih bagus fu ap vixi??????

  37. dyrga mengatakan:

    FU muanceup abeeeez

  38. obbie van obtzz mengatakan:

    sry nh yg pnya fu:emng fu lbih cpat msin geude,tp syang body kcil wjar cepat…nah mka dri tuh yg naik mtr fu k bnyak kn mati..krna g seibang itu th…

  39. rion mengatakan:

    bysooon aajj brooo

  40. Mahfud mengatakan:

    kalo mesin bandel mana yah, fu apa vixi soalnya gua gk mau gagal dalam pemilihan, satu untuk selama lamanya?

    monggo di jawab yg udah berpengalaman pegang 22nya tuh motor

  41. Dhodo' mengatakan:

    Nih ada sedikit penjelas dari ane..
    Dirumah ane punya 2-2nya tuh Fu n Vixi
    Tentang ke 2nya..
    Nih..
    Fu = Full Unik
    jd maksudnya satria fu itu motor bebek
    yg penuh keunikan.
    Body bebek = motor cewe
    kan bebek bukan motor tuk laki bro,
    lain halnya kalau vixi itukan motor laki..
    Coba kasih penilaian buat fu
    masak motor cewek tenaga laki
    sama aja itu motor memang di khususkan
    buat banci doang kali ye.
    Bukan maksud ane menjelek jelekkan
    motor fu ane nih.
    Tapi emang itu faktanya bro,
    kan banci tu musti larinya kencang
    biar kalau umpamanya ada satpol pp
    atau kamtib bisa lolos..
    Tapi kalau vixion tuh emang laki bener
    bro, body n mesin tepatlah gitu..
    Irit n dinamis tunggangan juga mantap.

    Gimana menurut penilaian tentang fu kalian semua bro ?

    • yogii mengatakan:

      penilaian yang aneh. jujur waktu saya mutusin beli FU udah sempat mikir ke v-ixion, cuman karena v-ixion berat dan kegedean serta susah bawa barang belanja makanya ambil FU.

      minggu lalu beli speaker, dus nya sebesar CPU, bisa dibawa pulang make FU. kalau motor gede? mesti dua orang kali atau diikat :D

      saya sih simpel memberi penilaian. “motor yg mau saya ambil ada manfaatnya ga?”. lah bukan laki-laki namanya kalau menilai motor hanya karena motor bebek atau motor gede, BOCAH namanya yang menilai seperti itu. :D hehe peace bro..

      kalau kamu bilang bebek motor banci, sempat kamu naik motor bebek kamu BANCI ya berarti, sesuai dengan penilaian mu yang aneh itu kan. :D

  42. Dhodo' mengatakan:

    Terus terang aja bro..
    Di daerah ane cewek – cewek
    pada suka naikin motor fu,
    katanya sih cocok banget
    n bodynya juga asik gak kayak
    vixion yang kegedean..

  43. aiman mengatakan:

    hehe sesuai selera ajaa mau fu atau vixion yg penting dapat bermanfaat, di dunia ini gk ada yg sempurna ma brooo hnyaa allah lah yg maha sempurnaa…..

  44. danker mengatakan:

    te2p striya bro_lebih mudah buat dimodif… Punya q depn belakang ganti tromol ninja+ban ceking.., tambah nyentrik buat boncengi boncengi doi,,,,.

  45. Anonymous Said mengatakan:

    Wah Artikel ini JELAS ga suka ama Vixion,mentang2 punya Fu.Tapi faktanya
    Fu:
    1.Motor kenceng kok body bebek…Ati2 bro kalo Kecepatan lebih dari 100km/h Downforce nya kurang bisa melayang tuh motor karna body masih bebek.
    2.Tuk touring jarak jauh antar kota kurang nyaman mesin sama riding bro.
    3.Kalo soal kecepatan 1-100km/h Fu memang menang daripada vixion..Ane jga tau.
    4.Tuk model sesuai SELERA dan Tubuh masing2 orang…Fu cck tuk orang yg tubuhnya ga terlalu gemuk…

    Semua ada kelebihan dan kekurangan.

    • dhani mengatakan:

      setuju mas bro, badan ane kecil jd ane beli fu, kl badan ane lbh besar ane beli vixi, kalo kantong dan badan ane lbh besar lag, ane beli zx600 bila perlu beli kereta biar muat banyak,,,intinya sm2 bagus jangan saling men jelek2an, syukuri yg kt pny tanpa harus merendahkan milik orang

  46. Yudha mengatakan:

    Ane Binggung mau beli vixion atau fu ?
    ane Sih ska ama fu ,
    larinya Kenceng Tarikanya Jga Kenceng,
    kalau Vixion gmana?

  47. Subur Wiguna mengatakan:

    FU memang no satu

  48. ijak mengatakan:

    Ituuh.. Ƴ‎äπƍ Þa̐ϑα comen,motor ‎​Ϋªä udah Þa̐ϑα lunas belom.?

    нáà=Dнàâ=))нàá
    нáà=Dнàâ=))нàá
    нáà=Dнàâ=))нàá​

    Pilih vix banget kalau ªķΰ mah ?
    Kalau ♏äù kenceng2an fu menang star doang..

    • kensanders99 mengatakan:

      Sorry bukanya sombong tapi ane gak pake nyicil langsung aja beli baru cash jadi jangan banyak gaya hehe
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  49. yoga mengatakan:

    kalo gue pilih supra aja 1ltr/100km ampe panas ni bokong kaga abis” bensinya

    • giri mengatakan:

      Ngakak nih komen”nya..
      Klo untuk arena balap ane kurang tau siapa yg menang..tp klo dua”nya masi standar trus FU menang..wajar!! Secara logika dari body lebih berat vixion (motor laki) coba FU pake body motor sport..bkal jd motor lemot tuh
      motor harga 20jutaan isi bensin ko masi buka jok :v wkwkwkwkk

  50. giri mengatakan:

    Wkwkwkwk DOHC lebih bagus?
    Sama aja bro punya kelebihan sama kekurangan ko :)

    Kelebihan mesin SOHC :
    * Tenaga lebih mantab pada putaran bawah (RPM bawah)
    * Torsi biasanya lebih besar
    * Relatif lebih irit BBM dari pada mesin DOHC (Tapi ini cuman relatif, ada juga SOHC yang boros BBM)
    * Relatif cocok bagi rider yang suka touring karena torsi besarnya mantab buat jalan stop and go (IMHO).
    * Relatif lebih murah
    Kekurangan mesin SOHC :
    * Agak loyo pada putaran RPM tinggi
    * Nafas gas motor bisa saja lebih pendek dari pada mesin DOHC yang masih sebanding (IMHO,CMIIW)
    * Top speed bisa saja kalah dengan DOHC

    Mesin DOHC …
    Kelebihan mesin DOHC :
    * Mesin galak diputaran atas (RPM atas)
    * Nafas gas relatif lebih panjang dari pada SOHC
    * Top speed bisa saja di atas mesin SOHC
    * Relatif cocok untuk trek yang panjang dan lurus
    Kekurangan mesin DOHC :
    * Power di RPM bawah kurang mantab/agak loyo
    * Torsi biasanya lebih kecil dari pada mesin SOHC
    * Butuh lintasan panjang dan RPM tinggi untuk mendapat power maksimal
    * Relatif lebih boros
    * Relatif lebih mahal

  51. september-9-2013 mengatakan:

    yah kata nya satria motor banci ko situ punya mas bro berati anda banci dong. heheh.sori bro.yang jelas suzuki satria fu tetap yang terBAIK.HAHAH

  52. Rudy Yan Roy Silalahi mengatakan:

    piksion = sibongsor yang manja, kebut males, perut besar (tanki), tenaga kurang karna bongsornya, dah tu kalo macet panasnya kemana-mana
    si PYU = kykny kalo dibilang dibilang cacingan ngak deh soalnya makannya banyak n berimbang ma tenaganya, cuma kalo pas lg sakit musti masuk ruang VVIP, ngak mau dynya kalo kelas ekonomi

  53. imung mengatakan:

    gua lebih pilih fu, soalnya satria fu ganteng bnget, yg makenya cw ataupn cwo,tetep cocok bnget,

  54. imung mengatakan:

    bngkel resmi yamaha, mksudnya vviv tuh

  55. eko chodox mengatakan:

    Vixion gas 201m

  56. Iqbal mengatakan:

    klu saya sich pilih fu ,tarikan nya kencang,,dan enteng banget.

  57. dhani mengatakan:

    sama2 bagus, sama2 kenceng, ane beli fu 2x, dr yg build up sekarang yg se, bukan ane anti vixi tapi badan ane kecil brooo,, kl naik vixi keliatan lucu,,, jadi beli apa aja yg sesuaism body kt n kantong kt

  58. Aan_zr mengatakan:

    Ane suka kcepatan tp badan kecil. udh pengen si fu dari 2 thn kemaren baru bisa beli dan g mengecewakan. Barusan semalem sengaja manas2in si pixi yg blm berplat nmr alias baru turun dari dealer. Ternyata emg jauh, fu yg lbh cpt.

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 227 pengikut lainnya.

