test ride supra x 125 pgm-fi injection


minggu yang lalu aku sempet2in maen sama sahabat smp ku …. sebut saja davis…kami menuju ke stadion saat itu….eh ga disangka2 aku dibayarin makan… #rejeki gak nolak ne πŸ˜€ … setelah bayar tetek bengek wkwkwkwk…. kami ke alun2 lumajang…..karena cuaca hari itu panas…. kami berniat #mendinginkan tubuh di alun2 banyak pohonnya euy….teduh

ketika melihat motor davis…. aku inget pgen isi blog ku..,.akhirnya kontak ku pinjem…..ku duduk di sadel mtornya….pertama yg kurasakan sadel masih empuk… beda ma punya gue 😦 … masukin kontak…lancar….
stater elektrik….sempet geber2 gas dlu…taPi dlam posisi standby kok gas nya oglak aglik…tp tak apalah langsung masukin gigi 1 …transmisi masi enak…suara mesin halus… gak kasar maklum umbine yow berkelas πŸ˜€ …
langsung ane ambil puteran alun2 kurang lebih 800 meter kyaknya…. ane rasain ne motor tokcer abis.. enak


baju biru tuh pemiliknya πŸ˜€ wkwkwkwk

menurut gue
kelebihan :
transmisi masih enak
mesin halus,ora kasar kyok supra ku 😦
jok empuk
handling mantap

kekurangan :
konci jok alot alias keras.diteken gak ngunci2…dipukul baru kenak πŸ˜€
gas dlam posisi standby oglak aglik

menurut gue ne motor masih 80% enak… πŸ˜€

sekian dr ane.,..moga aja ada yg ngomentari πŸ˜€

motor mahal , cepat hilang


yupz judul yg sangat kontroversial kalo diliat….. ini merupakan wujud kekecewaan saya atas produk yamaha n suzuki yang sebagian tak mementingkan keamanan..
pertama sebut saja pabrikan Suzuki , yaitu Suzuki Satria FU 150,motor dengan harga selangit ini (didaerah saya 20.350.000) tidak sebanding dengan fitur keamanannya?? kenapa kok gitu??

karena kunci motor ini masih menggunakan kunci yang disukai maling tentunya

harga mahal gak sebanding dengan keamanan,banyak pengguna FU harus merelakan FU nya dibawa lari maling,tentunya sakit rasanya (jd inget mio mama ane ilang diparkiran jg 😦 )

dan produk yang kedua mahal dan gak aman blas πŸ˜€ alias gampang ilang.
yakni Yamaha Vixion

motor seharga kira2 21jt an ne layak tuk dilirik tapi ketika melihat konci masih bentuk pipih,mikir2 dulu jadinya.,… gak kayak honda tuh berinovasi terus…keamanan tinggi (bkn menghina produk yamaha πŸ˜€ ) ..

ada kalanya tips dr gue ne πŸ˜€
1. pasang kunci tambahan di roda,jangan malu2 !! , ane lho wktu itu ke Mall ane kunci di cakram diliatin cewe2 ah biarin kagak malu dr pd nanti ilang
2. kunci steer jgn lupa πŸ˜€ , kalo honda tutup tu pengaman,kejadian fatal di skolah ane cewe2 yg biasa ne pake beat , konci motor dibiarin gitu aja gak ditutup pengamannya, #sama aja boong kaleee…..
3.kalo lg ama pacar,misal masuk ke supermarket or Mall…. jangan lupa thu liat motor selang waktu 5 menit lah…ato kalo lebih sayang motornya,duduk di motor,biarin thu cwek kmu belanja di dalem,pasti dia nya manyun2 πŸ˜€ kwkwkwk
4. jangan parkir terlalu lama,misal parkir di warnet maen game 3 jam,wah itu resiko 80% hilang..kalo udah hilang siapa yang nyesel?
5.selalu lihat sekitar daerah kamu berpijak,siapa tau ada orang yang mencurigakan pake baju hitam n jaket biasanya..jadi inget lg ne kejadian ilangnya mio mama ane T.T 😦 😦
6.berdoa tiap mo berangkat. πŸ˜€
7. sholat 5 waktu πŸ˜€
8. jangan lupa zakat πŸ˜€ supaya harta kita dijaga terus ma Allah πŸ˜€

dah itu ajah πŸ˜€ sukur2 dikomentari ne,soalnya ne blog emang sepi,miris yach πŸ˜€ …..
ya udah mang takdir mo gimana lagi πŸ˜€

keep safety riding
always be patient

your family wait u..

keep brotherhood πŸ˜€ :p

restu IBU itu penting


yupz postingan ini sesuai dengan rasa trauma ane….singkat cerita wktu lebaran skitar 4 hari lah….ane sama kawan2 ke gunung sawur naek mtor…..ane isi full…..trus ane jalan sekitar 1jam ane sampe di gunung sawur…pemandangannya indah euy sayang gak sempet jepret2 :D….setelah itu ane n kawan2 rencanain lanjutin ke hutan bambu…

dan perjalanan dimulai lagi…
20menit ane sampe di hutan bambu….ane liat kok tiketnya mahal 10rb , biasanya 2rb πŸ˜€ , karna mungkin ada orkesnya….ane berencana pulang…dan disinilah musibah terjadi…ane oper gigi 1 ane teken gas 40km an,dr arah berlawanan ada jupie mx,ane reflek menghindar,dan menghantam kawasaki ninja diparkir pinggir jalan…sontak ane bingung deg2an…ane diteriakin pemilik ninja..,ane naikin gigi menjadi 2 ampe 3…ane kebut,berhubung bukan orang sana ane cari jalan menurut feeling….celana ane sobek,kaki ane lecet juga,ane takut banget bener2 deg2an….ane kencengin tuh motor,eh ane nabrak orang kedua kalinya,bedanya ane nabrak pinggirnya sehingga dia oleng hampir jatuh….ane dikejar anak2 sana naek mtor….sampe akhirnya ane gak kuat lagi takut,ane berhenti n disitulah ada cowo cegat ane bilang gini.

c = cowo
a = ane

c : mana stnk ?!!
a : ga bawa mas
c : matiin dulu motornya !!!!
a : ane matiin tuh motor,wajah ane bener2 ketakutan.
c : gimana kamu ini naek motor gak aturan! , liat ne bengkong !!..
a : saya sbnernya tkut saya nyenggol ninja trus karna tkaut saya ngebut..
c : makanya dek kalo naek motor itu pelan2 aja,nyantai…sampean bayar aja buat benerin ni motor…
a : saya cm bawa 20rb (akhirnya tmen ane nambahin 10rb)
c : samean nyantai aja,gak usah takut,gak usah takut,gapapa kok!
a : (ane gak bisa nyembunyiin wjah deg2an)
c : sampean tau jalan pulang?
a : gak tau m as,ne aja nyasar
c : ea deh ayo ikut saya ,pelan2 aja kalo naek motor , nanti saya kasih tau jalannya
a : (ane pelan2 naek motor,gemeter tgan ane

10 menit kemudian
c : sampean lewat sana terus ada pertigaan belok kiri,ikuti jalan nanti sampean sampe di lumajang
ane langsung salamin tuh orang
c : ea dek lain kali pelan2 kalo naek motor itu nyantai
a : ea mas, asallamualaikum
c : walaikumsalam,pelan2 lho

ane langsung geber gas pelan banget,ane takut sebenernya tp dibalik kata2 orang itu tersimpan nasehat yg baek…aku takut ngebut lagi 😦 … terutama ni semua karena AKU, ibu ku gak bolehin aku maen,tapi aku bersikeras maen ke sana,akhirnya aku mungkin KUALAT dan kena musibah,bukan masalah uang,tp masalah ketakutan yg mendalam…mungkin bagi kalian agak lebay…tp inilah pengalaman yang bener2 bikin trauma n mempengaruhi cara naek motorku skrng…

Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Berharga

Allahumma shalli alla muhammad ….. πŸ˜€

(photo) test vario techno 2011


hay hari ini gue mau cerita sedikit tentang test drive motor vario
pertama” ane langsung masukin konci ke colokannya πŸ˜€ ….
ane teken rem kiri…ane nyalain tuh mtor…. wow….halusssssss halusssss mesinnya…secara pake pertamaxx..
ane agak kagok sih cz ane biasa pake supra…ane jalan pelan2… kagak usah pelintir gas kenceng”…. tarikan enteng manteb…beda ma supra ane 😦 ngeden kayak mau BAB πŸ˜€

plus :
tarikan enteng
minim getaran
empuk
handling nyaman
panel speedometer futuristik
gaya nya lumayan buat ank AlAY πŸ˜€
irit selangit

minus :
harus mimik pertamax… kantong pelajar kagak kuat πŸ˜€

monggo komentarii

test bbm supra x 125


hay kembali berjumpa dg saya,, kali ini saya akan menulis ya catatan perjalanan saya….test bbm supraman sya
jam menunjukkan pkul 15.30 , ane lgsung naek motor dan berjalan” mengitari kota Lumajang….ane haus banget ane mimik es degan dlu murah cm 2 rb πŸ˜€
es degan

setelah itu ane sempet iseng foto ne πŸ˜€
jalanan

ane langsung mulai test,,ane foto dlu ne sebelum test segini
sebelum

ane lgsung jalan” …. muter” kemana sesuka hati πŸ˜€ :D…sampai lah ane ke jalan lintas timur….berhubung jalannya lurus n sepi…ane coba juga topspeed tp ane gk bisa foto soalnya ane sendirian…..top speed pertama 105km/jam , ane kurang puas.,..ane lakuin lg n dapet topspeed 125km/jam itu pun badan serasa melayang….bener” memacu adrenalin
tak terasa bensin ane berkurang , saatnya jepret lg
sesudah
kemudian bensin ane isi cuma 5rb/1 liter.
sekarang penghitungan : 29595.0 – 29559.9 = 35.1km/liter
oh ya lupa,ane naekin ni motor saat test cuma 40-60km/jam , n 2 kali coba topspeed.
wuch angka yg mengecewakan….jauh dr kata hemat…tp tak apalah…..supra selalu di hati #alay

monggo dikomentari
satu lg nie…..bonus foto
kilometer nya pass 29600.0 km

HELP knalpot supraman knp :(


yups mtor ane supraman warisan dr ayah ane πŸ˜€ upss bukan kale,ane masih pinjem ni mtor tuk sekolah n kadang maen juga…
lagi dijalanan :D

ceritanya gini,waktu itu kemaren ane pulang dr sekolah,ane males dirumah trus ane ajak supraman cabut keluar,itung” ngabisin bensin secara supraman irit booo πŸ˜€ πŸ˜€
ane langsung aja ambil jalur tuh di jalan lingkar timur,,,ente semua psti kagak tau πŸ˜€
di jalan itu lumayan enak lah buat tes speed…
berhubung ane gk sempet foto
tp jgn kira ane bohong…
ane langsung kebut dr gear 1 ke gear 2 40km , dr gear 2 ke 3 60km , dr gear 3 ke 4 80-130km , badan ane serasa melayang,kena angin buju ileeeee kenceng amit πŸ˜€ , ane pake helm standart dr honda atuh jadul malu kalo diliat cwe”,,,tp mo gmn lg adanya cm itu mah πŸ˜€ wkwkwkwk…. Continue reading “HELP knalpot supraman knp :(“