test bbm supra x 125


hay kembali berjumpa dg saya,, kali ini saya akan menulis ya catatan perjalanan saya….test bbm supraman sya
jam menunjukkan pkul 15.30 , ane lgsung naek motor dan berjalan” mengitari kota Lumajang….ane haus banget ane mimik es degan dlu murah cm 2 rb 😀
es degan

setelah itu ane sempet iseng foto ne 😀
jalanan

ane langsung mulai test,,ane foto dlu ne sebelum test segini
sebelum

ane lgsung jalan” …. muter” kemana sesuka hati 😀 :D…sampai lah ane ke jalan lintas timur….berhubung jalannya lurus n sepi…ane coba juga topspeed tp ane gk bisa foto soalnya ane sendirian…..top speed pertama 105km/jam , ane kurang puas.,..ane lakuin lg n dapet topspeed 125km/jam itu pun badan serasa melayang….bener” memacu adrenalin
tak terasa bensin ane berkurang , saatnya jepret lg
sesudah
kemudian bensin ane isi cuma 5rb/1 liter.
sekarang penghitungan : 29595.0 – 29559.9 = 35.1km/liter
oh ya lupa,ane naekin ni motor saat test cuma 40-60km/jam , n 2 kali coba topspeed.
wuch angka yg mengecewakan….jauh dr kata hemat…tp tak apalah…..supra selalu di hati #alay

monggo dikomentari
satu lg nie…..bonus foto
kilometer nya pass 29600.0 km

15 thoughts on “test bbm supra x 125

  1. ngitung nya berdasarkan strip fuell meter *ga akurat rekk! (mending pake system full tank) , full tang di pakai catet km nya , kemudian isi full tank lagi , wis kari ngitung thok :mrgreen: jamin lebih presisi

      1. gak usah dikosongi om
        misal sampean pertama isi full tanki trus catet berapa kilometernya (sebagai kilometer awal)
        trus sampean coba bawa motor sampean keliling nah pastinya bensin sampean berkurang kan…trus catet lagi kilometernya sampean..(sebagai kilometer akhir),
        nah abis itu sampean bawa motor sampean ke pom bensin
        sampean minta isi fultank, trus dipom bensin sampean bisa liat berapa liter bensin yang sampean beli sampe full tank……sampean catet berapa liter bensinnya

        nah data udah terkumpul semua
        rumusnya tinggal (kilometer akhir-kilometer awal)/liter bensin yang sampean beli terakhir buat sampe full tank….nah hasilnya itu akanjadi konversi konsumsi BBM sampean 1 kiter mampu menempuh berapa kilometer (jarak)
        CMIIW

  2. Heh,lox supra x 125 mu karburasi mungkin itu setelan nya kebanyakan bensin
    jadi kamu buka kekiri lg….lox motor mu masih normal biasa nya honda itu putaran nya 3 1/2
    punya q aj tak cari putaran yang paling irit 1 liter nya buat harian 45 km
    lox buat perjalanan jauh/touring 1 liter 55 km.itu dengan catatan naikin nya jangan digeber2

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

