motor mahal , cepat hilang


yupz judul yg sangat kontroversial kalo diliat….. ini merupakan wujud kekecewaan saya atas produk yamaha n suzuki yang sebagian tak mementingkan keamanan..
pertama sebut saja pabrikan Suzuki , yaitu Suzuki Satria FU 150,motor dengan harga selangit ini (didaerah saya 20.350.000) tidak sebanding dengan fitur keamanannya?? kenapa kok gitu??

karena kunci motor ini masih menggunakan kunci yang disukai maling tentunya

harga mahal gak sebanding dengan keamanan,banyak pengguna FU harus merelakan FU nya dibawa lari maling,tentunya sakit rasanya (jd inget mio mama ane ilang diparkiran jg 😦 )

dan produk yang kedua mahal dan gak aman blas πŸ˜€ alias gampang ilang.
yakni Yamaha Vixion

motor seharga kira2 21jt an ne layak tuk dilirik tapi ketika melihat konci masih bentuk pipih,mikir2 dulu jadinya.,… gak kayak honda tuh berinovasi terus…keamanan tinggi (bkn menghina produk yamaha πŸ˜€ ) ..

ada kalanya tips dr gue ne πŸ˜€
1. pasang kunci tambahan di roda,jangan malu2 !! , ane lho wktu itu ke Mall ane kunci di cakram diliatin cewe2 ah biarin kagak malu dr pd nanti ilang
2. kunci steer jgn lupa πŸ˜€ , kalo honda tutup tu pengaman,kejadian fatal di skolah ane cewe2 yg biasa ne pake beat , konci motor dibiarin gitu aja gak ditutup pengamannya, #sama aja boong kaleee…..
3.kalo lg ama pacar,misal masuk ke supermarket or Mall…. jangan lupa thu liat motor selang waktu 5 menit lah…ato kalo lebih sayang motornya,duduk di motor,biarin thu cwek kmu belanja di dalem,pasti dia nya manyun2 πŸ˜€ kwkwkwk
4. jangan parkir terlalu lama,misal parkir di warnet maen game 3 jam,wah itu resiko 80% hilang..kalo udah hilang siapa yang nyesel?
5.selalu lihat sekitar daerah kamu berpijak,siapa tau ada orang yang mencurigakan pake baju hitam n jaket biasanya..jadi inget lg ne kejadian ilangnya mio mama ane T.T 😦 😦
6.berdoa tiap mo berangkat. πŸ˜€
7. sholat 5 waktu πŸ˜€
8. jangan lupa zakat πŸ˜€ supaya harta kita dijaga terus ma Allah πŸ˜€

dah itu ajah πŸ˜€ sukur2 dikomentari ne,soalnya ne blog emang sepi,miris yach πŸ˜€ …..
ya udah mang takdir mo gimana lagi πŸ˜€

keep safety riding
always be patient

your family wait u..

keep brotherhood πŸ˜€ :p

47 thoughts on “motor mahal , cepat hilang

    1. setiap motor punya kelebihan n kekurangan bro, tak menutup kemungkinan temen maen ane “supra” jg pasti ada kekurangan lah πŸ˜€

      setiap pilihan psti ada resiko πŸ˜€ hahaha

  1. pertamax aman gan.. :mrgreen:
    kalo ada dana lebih beli alarm,, kalo parkir bkn di tempat yg ada secure parkirnya usahakan motor terlihat oleh yg mpunya,, rajin2 sedekah 1000 ama tukang parkir.. hehe.. salam kenal gan..

    1. salam kenal juga gan πŸ˜€ rajin2 mampir kesini ya siramin kuah bakso πŸ˜€ πŸ˜€

      ea gan…. tapi ane kalo gitu tetep was was,, ane malahan kalo ama pacar,mesti pacar ane suruh masuk ke Mall,,ane duduk diluar nemenin motor ane πŸ˜€ saking sayangnya ampe siDia manyun2 πŸ˜€ wkwkwkwk

    1. kagak ada atuh mah vespa murah meriah skrng 4 jt dapet mas πŸ˜€ …… motor2 inceran maling thu menurut pengetahuan saya nie ya
      1.satria FU
      2.yamaha vixion
      3. yamaha Mio
      4. vega zr

      cz gampang maling merusak konci pake kunci T bawa kabur deh πŸ˜€

      1. selera pasar mas bro πŸ˜€

        kalo satria selera pasar tinggi ,, motor curian dijual laku 4 jt an bro πŸ˜€ …. makanya maling juga suka nyuri ne motor, gak usah lama2 di gudang penyimpanan,,, dapet langsung ada yang beli bro….. kebanyakan buat Drag,Race ya gitu lah… kan kalo Drag gak usah pake surat2 resmi πŸ˜€

        seharusnya pemerintah keluarin UU buat pabrikan untuk merubah konci jadul menjadi seperti Honda thu lebih aman πŸ˜€

        1. jngn dller nya yg di slahin knpah yg pnya nya jja ga hati” kllo pnya mtor baru jman skrng anx muda pada nora si mntang” di blliin mtor bru ma orng tua nya tuh lah akibat dy ga hati” πŸ˜›

  2. bener masbro,, ane juga pernah ngalamin tigi ane kuncinya dirusak pake kunci T di parkiran sekitar monas, tapi alhamd make switch rahasia, jadi tu motor masih duduk manis di tempatnya.. πŸ˜€
    salam kenal dari nubi πŸ˜€

        1. πŸ˜€ yang penting motor kesayangan terlindungi mas bro…mending keluar duit 100rb misal ,, ketimbang hilang motor 7jt an πŸ˜€ ..tp kembali ke individu masing2 lah

  3. ngunci tambahan kenapa malu bro? kan cewe2 jadi tau kalo kita itu orang yang penyayang sama motor , apa lg sama cewe : p

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

