Kekecewaan


Jumat kelabu…hari dimana umurku bertambah 1 tahun … 15 tahun sudah aku hidup … entah sangat kecewa nya diriku .. permintaan kado ku ditanggapi dengan penuh tentang’an ..

ingin hati ini nyemplak FU,,tapi apa daya anak FBH,ayah dengan segudang alasannya mengelak terus dan terus..

dan kepastian akan hadiah itu sirna sudah..aku gak tau akan dibelikan atau tidak…tiba2 ada sesuatu yang mematikan “api” hidupku..

aku tak semangat hidup,,pagi aku bangun berharap indah….ternyata tak sesuai harapan.. ku berangkat sekolah dg wajah muram…tak ada senyuman…hanya kerutan di dahi…mengertikah engkau wahai orangtua?

sebuah motor yang aku impikan sejak kls 1 smp lalu .. entah bagaimana aku gak bisa menghilangkn bayang2 FU .. apa lg setiap aku masuk sekolah… memarkirkan supra jelek buluk’an milik ayah…aku selalu iri pada mereka..

mereka yg beruntung…apa yg dia mau selalu diberikan..hari ni ujian semester…raut kekesalan tampak diwajahku…selembar LJK dan soal ekonomi datang menghampiri… gak ada semangat yang menyala di diriku…aku duduk menaruh dagu di meja..sambil menghitamkan LJK…

tak lama aku merasa ortu datang,memberikan kunci motor…oh FU oh FU … dan seketika aku kaget…ternyata pengawas menepuk punggungku…aku langsung membuka mata…keluar dr dunia mimpi…ku tatap jam…waktu kurang 15 menit…

sial!!!… aku harus cepat2 menghitamkan semua…anj*ng..

sholat jumat..lagi lagi aku ketiduran saat imam membaca khotbah jumat…terbayang lagi….aku naek FU … FU … FU ..

“fayya Ibadallah,ittakuLoh hatta kotih”
aku membuka mata bersiap sholat…lagi2 aku gak semangat blas..

waktu pulang pun tiba…aku menuju parkiran,tempat si butut nangkring..ONkan kontak…berharap sampai rumah ada penghuni baru di garasi rumahku…Fu oh FU ..

5menit perjalanan aku saampai…dengan deg2an aku buka garasi….ahhhh ternyata !!! …

Gak ada apa2 selain debu….dan sepeda tua…
gembok cAKram si butut…
aku masuk kamar,,,

mengurung di kamar.. menghapus kekecewaan yg amat sangat mendalam..

Padahal kemaren,,,aku sempat tersenyum mendengar sawah ayah panen besar2an…dan malam hari ketika akan terlelap aku membayangkan ortu mengiyakan keinginanku nyemplak FU…dan ternyata itu tidak sesuai dg kenyataan…
harapan dan kenyataan selalu berbanding terbalik ..

Kenapa? Kegalauan hatiku semakin memuncak…hari ini tepat 5 jam aku mengurung diri di kamar,, aku kecewa dg kaLian !!

Jangan harap nilai raportku bagus,karena kalian yg mematikan “api” semangat hidupku !!! ..

back to the story…

kegiatan ku tiap hari hanya Online Online , ngeblog…aku selalu membuka blog iwan banaran…membuka daftar isinya..mencari artikel ttg FU…kadang membuka google…mencari gambar FU… impianku? 😦

Kecewa,Kecewa,Kecewa..

ulang tahun terburuk dalam hidupku.

Bimo Budimantoro

68 thoughts on “Kekecewaan

  1. halah,, anak jaman sekarang… Mbok ya belajar ngerti keadaan tho Mas,, jangan jadi GENERASI GALAU gituu..

    Cup ahh,, cuuuuppp… πŸ˜€ πŸ˜€

    sing sabar Yoo Nggerr..

  2. tenang bro. Satri fu bukan segalanya. Yg paling penting gimana cara ngedapatin fu selain dari bonyok. Fu bisa serasa ninja 250 bahkan bisa serasa ducati monster…

    Belum tentu oragtua kita jahat, dan apatis terhadap kita. Masih banyak pemikiran lain, yg mungkin terlalu berat untu di bagi dengan kita sebagai seorang anak, sehingga kita mungkin mendapatkan senyum penderitaan dan oengorbanya aja.. Yg di lapisi dengan tawa bangga mereka. Atas curahan nya kepada kita.

    Fu bukan segalanya bro. Dunia tidak sekencang fu, bahkan dunia ngak seramping body fu bro…

    1. tapi FU tetaplah menjadi impian… ditengah kata2 orang tua yg mendewakan “HONDA” … sikap ortu iniLah yg membuat aku semakin benci “HONDA”
      merubah daya pikir masyarakat..

      mindset yg udh tertata “HONDA IRIT” hadahhh,..

      thanks udh berkunjung mas bro

      1. “tapi FU tetaplah menjadi impian… ditengah kata2 orang tua yg mendewakan β€œHONDA” … sikap ortu iniLah yg membuat aku semakin benci β€œHONDA”
        merubah daya pikir masyarakat..”
        ——————————————————————————————————————
        Mungkin malah bisa aja dibeliin CBR (inget lho CBR itu Honda) :mrgreen:
        (jadi inget dulu pernah ada komentator yang bilang kalau ortunya honda minded, kenapa anaknya minta yamaha, nggak CBR sekalian kan honda :mrgreen: )

  3. Halah gayamu! Bener2 potret generasi muda saat ini. Gini boy, harusnya situ ngambil bechmark pada bokap. Dulu apakah bokap juga sering merengek ke orang tuanya sampai lebay kayak gini? dipublikasikan ke khalayak umum lagi…halah…halah…halah…kalo tidak, harusnya situ niru ketegaran bokapmu. Kalo mo jadi orang yang bener harusnya habiskan banyak waktu buat ngelakuin hal2 yang berguna, jangan cemen didepan umum ginih. Situ udah sunat kan? harusnya itu bisa dijadikan tolak ukur kedewasaan seorang laki2 lho. πŸ˜‰

  4. Tak kasih tau ya? dari pada galau ndak penting gini mending maen ma pacar, nyari tempat sepi, ambil posisi licking, kissing, ato apalah buat nunjukan kalo situ udah berani komen seperti di Blog sayah. Katanya orgasme ma pasangan adalah hal ternikmat didunia? Gimana? Okeiii? πŸ˜‰

  5. hweheheheheh
    tenang masbRO
    jangan di padamkan keinginan ente untuk memiliki FU
    tetep jadikan FU impian jadi pemacu semangat ente masbRO
    tapi ketika hari ini kita masih belum bisa dapat
    bisa diartikan kalau hal itu memang belum waktunya kita miliki
    kalau memang hal itu sudah waktunya kita miliki, mau enggak mau pasti dateng masbRO
    soalnya kalau sesuatu yang datang belum pada waktunya
    bakal banyak hal negatif yang terjadi
    misalnya siapa tau masbRO yang rendah hati ini tau2 jadi sombong gara2 punya FU, jadi ditunggu sambil berusaha aja masbRO

    kalo saya boleh berbagi pengalaman neh
    waktu SMA pas FU pertama keluar,
    saya cuma dikasih astrea star bekas yang umurnya udah hampir 20 tahun masbRO
    sampe itu motor ngetop satu sekolah gara2 paling butut
    tapi untungnya saya orangnya cuek

    sampe suatu saat waktu saya kuliah motor itu enggak saya bawa ke malang, akhirnya untuk kemana2 saya selalu minjem motor ke temen2 kampus
    bahkan kadang saya sampe “rela dalam posisi dinjak-injak hanya untuk mendapatkan pinjaman sepeda motor” dari temen (untungnya lagi saya orangnya cuek :mrgreen: )
    selama kuliah saya sambil kerja serabutan, sampai suatu saat dalam posisi saya yang masih belum lulus kuliah saya di berikan pekerjaan di suatu perusahaan, dengan gaji yang lumayan, akhirnya saya putuskan untuk mengambil supra 125 secara kredit, sueeeneng banget masbRO…..
    dan kalau bukan karena medan menanjak yang selalu saya lewati setiap hari dimalang, mungkin saya enggak akan beralih ke new jupiter MX yang saya gunakan sekarang

    jadi sabar aja masbRO, segalanya akan datang kalau memang sudah waktunya
    tentunya dibarengi usaha masbRO…..jangan putus semangat masbRO….
    lakukan aja apa yang harus lakukan sekarang dengan semangat

    1. iya mas bro … saya sdng membangun semangat yg agak hilang… overall thanks mas bro udh sempet2in baca + komen yg panjang…

      nasehat mas bro mungkin dpt mengubah pola pikir saya πŸ™‚

  6. Permisi, tapi jangan patah arang. Bagiku supra mu itu bukan sesuatu yang jadul bahkan sampe kamu kuliah nanti. Dulu sewaktu menjelang UAN aku minta motor. Tapi memang keluargaku gak mampu. Jadi dibelikanlah Shogun Sp tahun 2005. Gak buruk buruk amat bagiku. Cewe banyak kok yang nemplok, tergantung kita aja πŸ˜€ bahkan sewaktu ku jual, teman teman ku menanyakan motor yang bagi kamu pasti motor jadul abis. Hargai orang tua mu. Tanggal 12 kemaren aku berumur 16 tahun, untung lah ulang taun ini masih bisa kumpul setelah beberapa bulan kemaren aku tabrakan. Merubah pikiranku menjadi sayang ortu. Berubahlah aku beberapa derajat πŸ˜€

      1. halah
        jalani aja masbRO
        yang namanya kecewa itu wajar
        soalnya yang namanya rejeki atau kesuksesan enggak akan pernah terasa manis kalau tidak di dahului dengan kekecewaan :mrgreen:

  7. halah2..
    jadi inget jaman FU baru mbrojol dulu, ane mpe susah makan susah tidur gara2 mikirin FU, tapi apa daya ane cuma anak seorang penjaja gorengan yang kemana2 mancal sepeda πŸ˜† . tapi y ane nikmati saza… n impian akan nyemplak Fu ane dedikasikan buat melecut semangat untuk menjadikan diri ini seseorang yang berhasil di masa depan kelak, merrrrrrrdeka.. :mrgreen:

    ijin nitip kandang masbro πŸ˜€

    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/16/impresi-2-hari-mengendarai-si-riris-aka-honda-kharisma-2005

    1. Semua orang pernah memimpikan FU brrti ya?

      Ane dah 4tahun mengimpikan FU mas bro 😦 .. Dan di hri uLtah ini pgen memilikinya..

      Tp apa daya 😦 gk sesuai dg kenyataan

  8. haha… sabar… mungkin ortu ente melihat ente belum bisa melakukan tanggung jawab, or mungkin ortu ente menyiapkan yang lebih baik dari pada itu, mungkin buat besok kalau ente kuliah, atau apa kek mungkin yang terbaik buat ente, bukan cuma buat motor doank. Intinya sabar, malah bisa aja ente kedepannya dapat yang jauh lebih baik lagi dari FU (ane dulu waktu SD minta sama Mama ane buat beliian Satria R120 warna biru-kuning-putih kalau besok SMA, eh malah SMA, ane dibeliin FU pertama (udah digondol maling pas abis kecelakaan(pas dibawa ane T__T ), trus dibawa Papa kekampus ilang dikampus), lalu keluarga ane diberi rejeki lagi buat FU kedua ane (syukur Alhamdulillah πŸ˜€ ) tapi malah ane sekarang lebih sering pake Karisma butut Papa ane :mrgreen: . Jadi jangan sedih Sob! Nasib itu gak ada ngira, bisa aja ente dapet CBR hahaha… yang penting ente mikir pelajaran dulu itu lebih penting, jangan ngamuk2 sama ortu kayak ane dulu gara-gara mikirin minta motor hahahaha… (mungkin ini sebabnya FU pertama ane ilang :mrgreen: )

  9. yang aneh justru anak prempuanku satu2nya..alias semata wayang..dan sekolah di SMP islam ‘AA’..
    masak seleranya sama sama bimo96..{satria FU} πŸ˜€
    padahal udah saya tawarin beat atau sejenis..ee malah mending anatar jemput sama bapaknya ini πŸ˜€ sukur deh..
    yuuup sekedar ngingatin aja..jangam turutin hawa napsu..sukuri aja nikmat rahmat
    dan irodah nya
    coba cubit tangan atau bagin dari tubuhmu..kalo masih sakit..berarti rasa/irodahnya masih nempel di tubuhmu..
    dan sekali lagi coba bayangin andai saja rasa itu tidak ada..berati kamu tidak ubahnya dngn orang yang lumpuh..tidak bisa berjalan menulis atau seperti orang buta dan tuli..
    kesimpulannya sampai saat ini ALLAH masih sangat sayang sama kamu..
    jadi ❗ jangan sia2kan nikmat dan rahmatnya..masih banyak jalan menuju roma..raihlah impianmu mumpung usiamu masih muda..

    salam

  10. nyante aja dulu bro mungkin blm jodoh sama FU…, sapa tau kelak dengan hasil keringat kerja sendiri bisa beli motor lebih dari FU..tentu lebih bagus dgn hasil uang sendiri.. πŸ˜€

  11. “Jangan harap nilai raportku bagus,karena kalian yg mematikan β€œapi” semangat hidupku !!! ”

    yang butuh nilai bagus (pinter) bukan ortu mas, tapi kita sendiri. suatu saat orang tua kita akan meninggal, dan saat itu kita hrus berjuang sendiri untuk bertahan hidup. dengan apa ? dengan ilmu yang kita pelajari sedikit-demi sedikit sedari muda. lha kalo orang tua sampean baru beliin motor impian 5 tahun lagi, baru ente semangat ? ketinggalan kereta bung, temen-temen ente sudah menikmati hasil jerih payahnya sementara ente baru memulai. lha saya dulu saat lagi bomingnya rx king (dan saya juga sangat menginginkannya) di tahun 91-92 saya cuma pake cb gelatik, dan kalo boleh sombong saya masih bisa menjadi jawara di jurusanku selama 3 tahun tak tergoyahkan, di STM negeri 1 yogyakarta (bukan STM kelas ecek-ecek mas) meski naek cb. dan saya jauh lebih bersukur karena masih banyak temen saya yang cuma pake sepeda. karena saya belajar untuk diri saya sendiri, bukan untuk orang tua. kalo pada ahirnya orang tua saya bangga dengan prestasi saya, ya itu cuma efek sampingnya, bukan tujuan saya.

      1. aku setuju banget sama enth tuh..dengerin tuh nasehate, msok nasehatku gak didengerin malah dihapus..murid macam apa kau ini. lek nilai raportmu jelek opo wong tuamu sing rugi? gak ngaruh bro bapak/ibumu ma nilai rapot. kalo gak naik gmna hayo?

  12. tenang dan sabar aj mas bro, akan ada saatnya keinginan anda terkabul. contoh ane: ane udah ngidam Tiger dari SD, tapi liat kondisi ortu ane yg bukan golongan kaya raya ane sadar diri dan memilih mensyukuri apa yang ad, toh ane lebih bahagia dengan perhatian yg diberikan ortu. suatu saat pas masuk kuliah, tiba2 ane ditelpon nyokap, “jadi ga pengin motor batangan ?” ternyata saat itu ane udah gak minat lagi ama Tiger, dan lebih memilih Pulsar ama Vixion.. dan ternyata emang lebih terbukti puas dengan motor tersebut.. jadi, masa depan adalah misteri, kita tak tahu apa yg kita inginkan saat ini akan masih sama dengan dimasa mendatang..
    so, keep move dan lakukan apa yg bisa kita lakukan sekarang..

  13. hadah galau pula… hsx bagus gitu dibilang buluk…
    nanti suatu saat dah naik fu bakalan sadar sendiri enaknya dulu naik hsx… jadi orang jangan selalu mandang ke atas lah… just IMO… πŸ™‚

  14. Ping-balik: To All | bimo96
  15. Hehehe… Saya beberapa bulan lalu juga ngalami mas… Lolos snmptn, si Revi mau diganti HSX 125 seperti yang mas punya, cz ane cukup seneng ma HSX 125. Tapi apadaya, meskipun lolos snmptn, tetep harus bayar mayan mahal, kira kira seharga 1 Byson.. Ya uda lah, setia ama si Revi dulu πŸ˜€

  16. apa yang di punya syukuri aja,coba liat temen-temenmu yang lain,mungkin diantara mereka ada yang ngak naek motor,malah naek angkutan umum,semua orang juga pengen hidupnya seneng,tapi semua ada waktunya ada tempatnya,hidup juga jangan selalu melihat ke atas nagak ada habisnya,seperti kita melihat langit,coba klo kita liat ke bawah betapa bersyukurnya kita,kita masih beruntung jika di bandingkan dengan lainnya

    *tumben komen panjang :mrgreen:

  17. Sabar bro, harus sayang kita sama barang kita kita sendiri. Karena walaupun benda mati itu tuh berjasa kan? Supra lo pasti pernah lo pake kemana2 kan itu tuh berjasa jangan dijelek2in disayang dan dirawat. Gw kebetulan dibeliin FU sama orang tua, tapi untuk harian gw lebih milih naik skywave, kenapa coba? Ya itu tuh soalnya gw lebih ngerasa nyaman aja pake skywave dan emang lebih sayang aja sama skywave putih gw. Intinya sih jangan jelek2in barang lo karena gimana juga itu barang berjasa. Ok?

      1. Ya buat ade jadinya FU buat dia berangkat sekolah. Kayanya emang ngetrend banget ya FU di anak SMA. Gw mah udah tua pake Skywave aja udah terlanjur sayang buat kuliah ayo, buat pacaran iya, buat touring kemana2 iya, pokonya motor untuk segala suasanalah, macet2an juga ga gitu cape. Hahaha. Jadi kadang barang tuh klo kita udah biasa pake pasti akan timbul rasa sayangnya deh ga mau jauh2 pasti dari barang itu. *jadi curhat* hahaha. Intinya sih sabar aja ya bro! Hahaha

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s