Kepastian itu


kepastian itu,akhirnya datang …

hari ini aku bangun,dr mimpiku yg panjang… ku tatap layar hp,menunjukkan pukul 05.59 ..”Bu,,laperrr”,,dasar udah SMA masih aja Manja :D.. dengan mata masih belum bener melek…aku jalan menuju ke pintu depan rumah… “lho mana supra??” . ternyata dipake ayah panen,,,uasemmmm dah 4 hari panen padi besar2an ,, kenapa aku gak dibeliin FU ya?,pikirku..

terdengar suara ibu memanggil ,, wah Mie goreng sudah jadi ,, ketika makan ,aku sempet menyindir “bu,bapak panen gitu,banyak..mosok gak kuat beli FU?” .. ibu menjawab dg sontak “sabar tho le , panen itu buat makan sehari2, sebulan semua kebutuhan habis 4 juta,, harus nyiapin lg buat bulan selanjutnya,gak kuat le beli FU skrng,ngertio knp le..”

——— aku terdiam,smbil makan mie… kurenungi kata2 ibu .. aku bersiap melontarkan “peluru” balasan

“lha kalo gitu,kapan aku dibeliin bu?”

“sabar ae le,, PASTI PASTI dibeliin,,ibu janji!!,,wong bapak jg bilang kalo ada duit pasti beli,wong buat nyenengin anak sendiri,ngapain perhitungan,,uang gak ada apa2nya le,, tenang aja..sabar jd orang,dulu kamu pengen laptop,sabar dibeliin gitu skrng..wes ojok nanya2 lg..dah JELAS”

sontak raut wajahku yg mengerut dahi,menunduk..berubah jadi senang… ada cahaya yg menyala LAGI .. ya LAGI !!
kurampungkan makanku… sambil nonton tivi., aku nyadar juga ya…ternyata ayah akhirnya mau beliin aku FU,walau beliau FBH alias Fans Brand Honda..tapi hanya aku yg harus bersabar.

dan aku ingat ,, ternyata aku harus ke rumah temen di Tukum 5km jauhnya,, tak ada kendaraan,hanya seonggok vario .. namun aku gak berani memakai,karena aku dah terbiasa dengan motor bebek…yg notabene menginjak rem dan gear ..

takutnya injek2 vario eh malak nabrak πŸ˜€ .. 4 bulan lamanya aku tlah berpisah dg sepeda,kini aku naek lagi… gileee capekk.. 10km pulang pergi … pulang jam 12 siang panas2…. item deh.

tapi selama aku naek sepeda,aku menjumpai anak2 naek motor,disitu aku merasa.. gimana nasib anak yg tidak mampu naek sepeda melihat anak lain yg dengan bangga mempamerkan harta orang tua.. Ortu maafkan aku.. aku terlalu memaksa..

aku akan sabar,, FU FU aku menantimu wahai Pujaan Hati πŸ˜€ #lebay .. ,,sekarang aku pake aja deh SUpra buat sekedar sekolah,tp kalo buat nyari pacar,,supra disini gak ada Pemikatnya.. baru kalo naek ninja,cbr,FU … cewek? pada nempelll…

“kesimpulan cerita saya,ambil makna nya sendiri” πŸ˜€

Bimo Budimantoro

85 thoughts on “Kepastian itu

  1. Wealah,demi nyari pacar harus merengek minta FU.
    Belajar yg benar,kuliah,kerja,FU dan PACAR datang sendiri.
    Dan FU yg kamu dapet dari keringatmu sendiri akan lebih kamu hargai .
    #abaikan saja wkwkwkwk

      1. wekekekek . ada2 wae
        ane jaman SMA naek tornado aja bisa dapetin 4 skaligus walaupun selingkuh sih πŸ˜€
        gag perlu modal motor bro, yg penting bagaimana kita “spik-spik” ama itu cewe . . .
        motor sih cuma modal buat wara-wiri JJS aja

        1. sip setuju,tornadoku dulu biasa boncengin dua cewe sekaligus,ibu sampe ngomel2, saya jawabΒ “alah,biarin rusak asal yang naek apem lempit πŸ˜€ ”
          dan jidat saya………. benjol dengan sukses :mrgreen:

          1. weleh bro,
            misalnya gak jadi dapet FU, mending minta duit ma ortu buat jadiin si suprax FU wanna be ato di modif, di jamin lebih di lirik dari pada FU yang sliwar-sliwer di jalan πŸ˜‰

              1. wah,, berarti kasusnya sdah berat bro,
                semoga ente nantinya sudah siap dg si FU, baik dari minum bensinnya, spareparts yg tergolong “agak mahal”, dan semoga engga kena “virus-virus” yg sudah berkeliaran di jalan

  2. nggak punya FU nggak bisa nggaet cewek ??? . tampilan ok, naek fu, viksen, ninja dll. tapi begitu ceweknya lapar…………..diampet pol ngomah dhek, duwetku wes entek nggo tuku bensin mau, mengko neng ngomah mangano sak maremmu. piye jal ?

  3. sabar, bro..
    coba kalo kamu di posisi ortu, gimana? pasti juga bakalan mumet…
    kalo cewek daerahmu lebih milih yg naek Vixy, Ninja opo CBR, berarti podo matre kabeh.. hoooeekkkk….
    yg penting syukuri apa yg ada. ibarat HP, merknya mahal tapi “aku gak punya pulsa” yo podo wae…
    Numpako Vixy, Ninja, CBR tapi nek EDIO TANSIL yo podo wae….

    *komen ngawur rak sah dianggep

        1. iya sih…saya mengerti kalo ortu saya juga pusing nurutin permintaan anak satu ini yg udah Bangkotan wkwkwk…

          tp namanya kepingin … segaLa rayuan dikeluarkan demi dapet FU πŸ˜€ wkwk

  4. FU bkan segalanya, coba pnampilanmu diubah…pke softlens…rambut mohack..jangan sisir pinggir, lebih modis dkit, gak usah pke FU cwek2 pasti terkintil2. trus tunjukin kemampuanmu dengan prestasi, bukan nunjukkin kekayaan ortu. cemen kalo cuma ngandalin kekayaan ortu iku bro. bukan lelaki sejati, kau jangan hidup dibawa bayang2 ortu, km hrus bisa mandiri dan tunjukin bahwa kamu BISA!!!!!!!!!!!!

  5. Naik matic kok gak brani? Punya sendiri kok gak mau coba. Dan satu kata hati gue untuk lu, PAYAH LU . . . . cuman buat nyari cewe tuh fu? Kalau gitu mah namanya lu gak laku. Kalau lu dapet cewe karna fu pasti lu dapet cewe yang dah sekenan bro, amit amit deh . . . Dan gue brani jamin deh lu bakal ken virus alay. Dah keliatan lu kepancing minta beli fu. Cari cewe yang baik ya bro πŸ˜€ gue aja dulu jalan kaki dapet 3,hehe

  6. sip dah.. makin dewasa nanti mas bro. met nggowes lagi deh, ane juga udah jatuh cinta ama sepeda..

    Selamat menanti the dreams bike “FU”

  7. sabar dek,saya baru tau alasan ortu gak beliin saya motor saat sekolah dulu,kuatir kalo saya gak sampe ato malah ngelewatin sekolah :mrgreen:
    tamat SMU nagih janji beliin motor,tau gak apa yang dibelikan ❓
    HAND TRACTOR plus ditunjukin sawah 1 hektar,beliau bilang “garap sawah itu,berapapun hasilnya,nanti saya tambah untuk beli motor idamanmu πŸ˜€ “

  8. 1 lagi @L4Y baru muncul
    semoga kendaraan yang dibelikan dari ortu bener2 bermanfaat
    kalau ikhtiarnya buat dapet cewek, ane jamin cewek nya pasti matre. kalau pas lagi kere ya kamu ditinggalin

  9. pikiran anak muda sekarang : naek fu = gampang jodoh = kegantengan naek 50%. padahal kalo diruntut kalau punya “nyonyah” harus bisa lebih daripada ngeragati diri sendiri. Kalo diliat dari kacamata orang tua, “apapun bakal dilakuin asal anak senang”, padahal orang tua sendiri yang ngeragati lebih banyak karena anaknya belum punya pendapatan sendiri, mulai dari ngurus pajak motor, perawatan motor kalo ada apa2, sangu ekstra buat anaknya, dll. Yah intinya sih tetep bersyukur dengan apa yang ada. Bermimpi itu baik, tapi kalo menggapainya dengan ga baik mimpi itu seakan Muspro (mubazir), ga ada kepuasan yang didapet. Lagipula sekarang para nyonyah juga ga terlalu mikirin lu tajir apa kaganya, tapi nyambung apa kaga dengan dianya. Tinggal pinter2nya aja nyari akal buat ngeklopin dengan para nyonyah :mrgreen:. kalo liat dari tunggangan, berarti cewenya matre dong :mrgreen:. #abaikansajajuga

    1. kan saya niatnya memiliki FU ,, n soal nyari cewe pake FU .. itu misi saya nanti πŸ˜€ ..

      lagian .. yang terpenting bagi ane ya FU ,, bukan masalah dapetin cewe πŸ˜€

  10. minderan nich ceritanya… Wkwkwkwk… Kalo nyari cewek modal motor, ada beberapa hal yg terjadi.
    1. Tampang pas2an
    2. Pacaran ga awet, karna harta oriented
    3. Ga bisa ngerayu, lah buktinya harus bwa fu
    4. Tdak teguh pendirian
    5. Itu kalo dapat pacar loh

    saya SMA dulu jalan kakh tp dpt ce tercantik d skolah…

    1. iya sih .. tapi saya pengen FU karena emang impian dr dulu … n soal pacar itu cuma Keinginang doank ..

      lagian saya juga minder bawa supra… kaga dilirik πŸ˜€ … awas para kalian cewe2 .. πŸ˜€

  11. Ping-balik: To All | bimo96
  12. dek, sekolah aja yang bener. kasian orang tua udah capek2 nyari uang buat sekolahmu…… gak usah macam2….. Satria itu setara dengan uang tanda jadi naik haji orang tuamu

  13. hihihi.kaya aku dulu ..merengek2 dibeliin motor.walaupun cuma tornado gx agak buluk senengnya pol2polan
    sekarang baru kerasa betapa susahnya mendapatkan duit seribu.
    kasian ortumu lo..mendingan belajar aja dulu yg bener..kalo udah kerja silakan beli apa yg kamu suka

    1. iya sih kasihan emang ortuku direwelin ama anak yg enggak tau diri seperti saya :mrgreen:

      namanya kepingin ,, gak bisa diem,,harus berusaha memaksa minta πŸ˜€

  14. wew manteb ni seorang blogger ngepost hal realita dalam kehidupanx , q meski punya motor gk prnah q bawah ke sekolah biarlah anak” mau bilang ” bawa aja sepada motorx ke skul biar keren ” q aja tetep gk mau bawa , karena q kasihan ama tmen” q yg jln kaki

  15. hehe,, jd inget pas smu kmrn,, sampe2 bela2in ikut2 lomba nyari hadiah duit buat beli motor sndr,, duit udah kekumpul tp ijin dari ortu ane blum muncul,, krn maunya ortu ane beliin motor tetep dari duit ortu ane.. eh Alhamdulillah pas kuliah dibeliin V-ixion.. intinya sabar aja bro.. makan di warungbaksosabar aja..:mrgreen: nanti juga indah pada waktunya,, kan lumayan kalo pas ortu ente ada rejeki eh new-FU pas lg facelift.. mantep tho.. ane doain semoga kesampean.. #senasibsepenanggungan :mrgreen:

    1. yen geger, tukuo gawe duwitmu dewe..
      rasah bangga nek iso tuku FU tapi gawe duite wong tuwo.

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

