5 Tantangan yg dihadapi Esemka


produk Esemka…mendengarnya koq kayaknya asing…nama merk yg aneh?? ,,, namun smua akan sirna ktika kita melihat sosok mobil2 yg gagah.., murah lagii… *menurut saya sih masih mahal atuh πŸ˜€ ..

bimo96 punya analisis tentang produk esemka..mungkin bisa dinamakan tantangan yg dihadapi esemka.. : cekidotzz

1.pentingnya menanamkan mindset bahwa esemka produk yg berkualitas,bukan sekedar baru lahir kemaren doank..Contoh aja deh ya , orang pasti lebih Prefer beli New mega pro dr pd Byson..karena apa?? nama “mega pro” dah ada sejak tahun 2005 *kalo ga salah,maklum ngetik tengah malem ngantuk πŸ˜€ dan emang terbukti awet n tangguh..orang akan berfikir 2 kali membeli byson,apalagi kalo konsep kekunoan yg dianut Ayah saya diterapkan,yg Irit,yg dibeli!! wkwkwk..

2.harus mengikuti selera masyarakat,seharusnya esemka melihat jeli yg lg ngetrend skrng itu apa?? Oh ban cacing yg kecil itu..ya udah bikin mobil ban cacing,wkwkwkwk..!!

3.Perlu bantuan pemerintah supaya masyarakat percaya bahwa esemka berkualitas,ya dengan cara..iklan di Tipi pak sBy bergaya naek esemka+jargonnya esemka,wkwkwk.. kalo bisa harganya dimurahin lgi sampe 20jt,laris dah! πŸ˜€

4.belum ada nya after sales service,masih blum tersedia bengkel khusus,tiru honda donk,yamaha juga,suzuki juga…dealernya dimana2..mungkin butuh wktu bertahun2 tuk membangun semua “jaringan” ke pelosok endonesia,jadi supaya tidak ada ketakutan “aduh nanti kalo rusak suku cadangnya naon atuh :D”

5.Bikin pabrik donk,masak bikin mobil 1 aja nyampek 4 bulan,hadah gak profesional…udah gitu pekerja nya anak esemka yg jelas2 masih harus mengikuti pelajaran,ekskul,macem2.. bagusnya tuh desain mesin,komponen semuanya itu anak SMK,tp yg bikin pabrik yg 1000 lebih karyawan..kalo bisa karyawan anak anak jalanan,biar mengurangi SAMPAH masyarakat.

dah segitu aja,meskipun esemka memiliki banyak tantangan,,denger2 juga nih gak lulus uji emisi gas buang,hellooooooo?? mobil bagus koq gak lulus uji emisi..

tapi dibalik cemoohan yg punya warung,ada potensi tuk bisa berkembang menjadi produk nasional yg laris.,Kondisi ekonomi global yg dibayang2i krisis pun bisa jadi peluang dlam menciptakan pasar nasional melalui produk nasional

Tingkatkan Kualitasmu esemKa!!

*bila ad akata yg salah,menyinggung,dll maaf ya…ngetik tengah malem,,,merem melek..jossss

(bimo96)

30 thoughts on “5 Tantangan yg dihadapi Esemka

  1. analisa yg bagus tuh bim, emank cocok kamu masuk IPS, bisa jadi calon ekonom yang handal. kok care bgt sama esemka? padahal pernah kcewa gara2 gak diterima di esemka.

  2. tumben bim buat analisis kayak kak mario hehehe
    tapi masuk akal juga, kala sparepart ga ada, kalau rusak masa diganttin empal goreng onderdilnya :mrgreen:

  3. iya ya.. klo anak SMK di suruh buat mobil kapan mereka belajarnya… ke sekolah bukannya belajar malah kerja, pulang capek tidur gak lulus siapa yang mw tanggung jawab

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s