sensasi ban cacing


kemarennya ada tmenku nawarin ban cacing berumur 2 minggu .. dijual 110rb + ban dalam… ya udah ambil aja.. experiment di Blade πŸ˜€

ban dg ukuran 2.15 πŸ˜€ kecil banget..pasang dulu ahh

hasilnya… 110rb + 10rb *biaya pasang

ban belakang 2.50

ban belakang asli nya 2.75 saya titipkan dirumah temen..nunggu ayah lgi gak ada dirumah..takut ketauan πŸ˜€

so far lumayan pake bancacing enak buat ngebut.. karna bobotnya berkurang.. tapi buat gonceng serasa geal geol …ngerii ..
n aku punya pengalaman yg baru,td sore malah

pas muterr2 nambah KM blade biar cpet ganti oli… pas di jalan di depan ada papan Pemeriksaan Polisi dan banyak polisi berjejer.. posisi aku di depan ada truck dibelakang bus akas…terpaksa dah pelan2 melewati segerombol polisi…aku lirik ke kiri banyak pengendara motor yg dicatet.. waduh dengan sontak detak jantungku berdegup kencang.. kaki ku serasa dingin… aku tak berani menoleh sama sekali bahkan melihat polisi… aku lewat segerombolan polisi dengan pelan karna terjebak dalam iring2an truck . . .

dan ternyata..

polisi hanya memandangku dr jauh… saatnya menambah kecepatan.. n good bye police. . .

besok2 gak lewat jalan itu lagi dah… takuttt

– – – – – – –

162 thoughts on “sensasi ban cacing

    1. melu pertamax ah…… yo wes nikmatin aja masa2 alay mu bim, dulu waktu masih pake supraX100 ane jg suka alay bgt (mantan alay) lebih parah dr ente dah….., tp skrg gi nyari FDR genzi 90/100 buat ban belakang si FU…. Depan menyesuaikan. Coz pernah liat FU ban gambot mantep aja liat nya….. Mau modif FU ban caceng kok wes pasaran yo….. apa lagi pake velg ruji…. Duh…. Wes g napsu…

      1. bener bro .. semua pasti merasakan masa alay… trmasuk ane skrng… tp herannya banyak yg menghujat ane…ah biarin dah . . . yg dosa ya mereka πŸ˜€

        1. kok menghujat situ dosa??

          kan situ layak dihujat ?? bapak situ kalo tau situ make ban cacing, juga bakalan menghujat situ, emak situ juga sedih.. karena takutnya pas ente lagi jalan, trus nikung dan tiba-tiba ada lobang, dan ban cacing kebanggaan anda slip, terus anda jatuh nyrosot kearah kanan, dengan kaki kiri tersayat-sayat di aspal, dan tiba-tiba TRUCK dari belakang melaju dengan kecepatan sedang MENGGILAS KEPALA ANDA, HINGGA HANCUR BERCECERAN SELAPUT OTAKNYA DIMANA-MANA, terus mati seketika, dan ditonton orang banyak…

          ketika anda sudah mati akibat ban cacing, tidak ada yg menggugat kok… so lanjutkan..

          1. Setuju kali bang aku sama abang “temenbapakmu”. Biarin aja bang alay kaya gini ga usah dinasehatin, bagus kalo kecelakaan, ngilangin satu penduduk indonesia yg ga pake otak. Orang2 kaya gini yang bikin indonesia tambah bejat bin busuk. Gimana negara mau maju, wong pengguna motor seenak jidat kaya gini, ban udah bagus2 dr sono udah aman di ganti ke ban cacing. Mending kalo mati sendirian tanpa nabrak orang, bagus ngurangin populasi orang bego. Nah kl idup cacat seumur hidup, nyusahin bapak emak yang udah capek2 ngelahirin dan ngebesarin, apalagi kl sampe mencelakakan orang lain, emak bapak jadi naggung nih bocah2 cacing sekaligus korbannya. Ckcckckkcl ga abis pikir ane sama org2 begini, ga inget bapak emak dan org lain, dan ga mikir sama nasib bangsa negara ini, udah bobrok tambah bobrok gara2 mental org2 kaya gini nih yg pingin tampil “wah keren”, sampe rela nyusahin pengguna jalan lain bahkan nganterin nyawa sendiri ke akhirat. Ckckckck. Dan herannya lg ane bisa2 nya mereka alay2 ini membenarkan diri dengan “darah anak muda” dan “ga ban cacing ga keren/ga berani” yg parahnya lagi mengaggap diri udah berasa kaya pro racer dgn begini. For you who think like that, then fuck you! Gue juga masih muda seumuran sama lu, tp gue ga ada begitu2an, nekat nyerahin nyawa gue, fuck you lagi kalo lu blg ituhobi, find another hobby man!! Gue anak muda dari kalangan ekonomi biasa2 aja dan gue juga suka liat balap motogpTAPI bedanya gue sama lu semua gueTAU DIRI, kl ga mampu ngapain dipaksain sok2 balap tapi pake motor cacing bikin malu jirrrrrrrr. Here the truth mau balapan sana di sentul, ga mampu jangan punya hobby racing2an, its for the one who has money and blings, kl ga screw you. Belajar lu udah yg bener banggain bonyok, cepet2kek jadi lawyer kek, banker kek, apa kek yg bisa ngasilin duit banyak (tapi halal dan ga pake korupsi, because its disgustingand furthermore will ruin ourbeloved country to the next extend levels) nah baru lu pada beli tuh motor gede beneran, ducati kek gitu belinya, racing dah lo sono di sentul, entar bangga kan calon anak bini lu, bisa tuh lu salurin cita2 ga kesampean lu ke calon anak lu (remember parents always want the best for thechildren) kita liat contoh gampangnya rio haranto. Itu baru mantaapposs,! Muda dan membuat indonesia bangga. berjuang pelan2 ke liga F1, mantap ga tuh! Begitu dong lu, kl ga punya duit jangan sok2an pake motor cacing buat alesan gengsi atau murah, kumpulan lah duit loh!!! beli ducati!! Anak lu nanti bisa nerusin hobby lo! Jadi milyader kl bisa triliuner bung!!! Remebmber this: impossible is nothing” ga ada yg ga mungkin asal lu berjuang dan berdoa! banyak orang2 kaya berjuang dari 0, liat tuh yg punya sunway lagoon di KL sejarah awalnya gmn, dia super kismin, tapi skrg jaid super rich, apayg ga bisa diabeli. ga maulu begitu?! jangan bisanya cuma nyari pembenaran diri!! Dan satu lg kalo lu pikir lu pro racer, think again Dude!!! youarenothing like pro racer! you are juat a scumbag right now! far from pro racer or billionaire. The real pro racer ga asal gebar geber di jalanan, mereka langsung ke track field, mereka ga naik motor cacing, dan the most important thing is: “pembalap sebenarnya adalah pembalap yang lahir dr tikungan” (i quote this from a blogger) motor cacing bukannya cuma bisa lurus yee?? Kl lu coba2 dgn speed tinggi begitu di jalan yah modar which is excellent for me!! *Jujur kl ada pembalap cacing yg suka panas2in org di jalan ngajak kebut2an atau nyalip suka2 ati dan padaakhirnya dia mokat tabrakan gue ga akan kasian, dan akan sukurin, justru gue kasian sama yg nabrak atau yg disalahin udah newasin lu2 pd, org salah lu lu jadi mati eh org kena getahnya, wong sapa suruh naik motor yg ga sesuai standard. sama hal nya aja kaya hukuman mati, kl orang melakukan genocida gila2an dan dihukum mati siapa sih yang akan kasian sama tuh org? Jadi kl mau jadi pro racer yah usaha jangan sok2an lu balap liar resahin mayarakat, sana ke sentul!!!ga punya duit?! Katanyakan lu hobby, kl hobby gmn juga bisa dong di usahain cari duit yg halal bukan taruhann yee, kerja pake hasil keringet. kl ga bisa?! yah berarti bukan hobby cuma gengsi lu, preeeettt!! Screw you! Udah lu belajar sana biar bisa banggain ortu, kali2nanti lu jadi miliader beli ducati streetfighter terus sekalian dapet istri kaya gal gadot, kl ga desmosedici, dan kali2 bisa beli maserati, aston martin, atau ga lamborghini. Bangga kan begitu?! Calon Anak lu nanti bisa tuh jadi pembalap beneran di latihdah sana dr kecil biar bisa jadi pembalap pro, mantap kan?! Nanti mucul nama lu di big billboard di jalanan “anak miliader jadi pembalap F1/motoGP, asli anak indonesia” asik kan begitu?! Drpada begini, pathetic banget kayanya. Sorry kalo kata2 gue kasar, but the truth hurts and lies worse, so its better for u to face the truths now or it will be too late. This thing (if no one tries to warn you) will ruin your life and yourself, and turn you into a completely scumbag. Dan bukan cuma diri lu sendiri yg diancurin, your future, and this country as well, sedihliat penerus bangsa kaya gini. Be creative young generation! We are the hopes of future Indonesia.

    1. eh, ngomong2 itu motif ban depane kok mirip2 punya epyu ya? 😯 wih keren.. πŸ™‚

      polisine lagi panen bim, jadi nggak merhatiin kamu.. :mrgreen:

      1. Yakin ni gan pelan ?..hehehee..
        Coz ane gak prnah lho ngeliat mtor ceper jlnx pelan2..rata2 malah ngebut..:D

  1. Oh jadi ini ababil yg pengen bgt punya satria fu? Gak heran satria fu dibilang alay, yg mendambakannya anak2 alay kayak gini. Pake ban cacing lah. Jijik abis. Segera tobay ya ALAY

    1. terima kasih cacian anda..saya sangat menghargai komentar anda..

      ini motor saya , terserah saya ya.. kalau berani bilang jijik gak usah di blog..

      ato tak kasih alamat rumahku aja? bilang langsung di muka ku . . kalo emang laki sih.. . .

      jangan cuma berani di blog ya . . .

      tak bacok raimu kapok kon..!

      1. Bacok bacok halah… Ababil bgt sih lo πŸ˜€ motor lu yg beli juga ortu lu πŸ˜€ numpang ngakak aja dah.. Gua kasih tau ya cil,jadi org jgn sok πŸ™‚ *sumpel mulut pake ban cacing*

        1. elu yg jangan sok… terserah gw donk mo pake ban cacing kek… emang elu ortu gw? kok ngurus banget… sampek2 ngatain gw jijik… emang lu sendiri udah suci? sok ngata2in orang..

          kalo emang lu laki … gw tunggu di Lumajang.. ok , sms gw kalo dah nyampe 089 681 986 957

          1. udah pada makan dulu sana :mrgreen:

            ada mie ayam spesial tuh, keep brotherhood, ga baik ah bentar lagi puasa, jangan gontok2an, saling maap2an yok :mrgreen:

            klo ga pada mau maap2an yaudah πŸ˜€

          2. omongan lo tengil tong
            masih kecil gayanya tengil
            dihajar ditengah jalan baru tau rasa lo
            jadi blogger tuh ngedidik, bukan bikin rusak, ngajarin yg ga bener
            ga ada yg namanya rider ngajarin savety ridding pake ban cacing
            inget jgn Tengil gaya lo tong, ga usah sok nantang2in org
            blm tau rasanya dihajar anak2 motor ya
            #jgn sampe ngrasain

      2. kok ganok kabare??
        πŸ˜€ πŸ˜€
        Ati2 kon lek ngomong le,Iki forum panggone wong2 terpelajar dudu panggone wong asal njeplak,
        gae isin wong jawa Timur ae kon Iku

    1. πŸ˜€ alay itu wajar dikalangan umur 16 tahun ke atas… tar seiring berjalannya usia pasti langsung gak alay.. kira2 umur 30 udh gak bakal alay.

      1. 30..?? lama amiiir…??

        :mrgreen:

        ane semenjak dah bisa beli motor ndiri dah g 4L4y (umur 20)

        soale susah gan nyari duit buat beli motor sendiri… direwangi adus kringet πŸ™‚

      2. aku nggak tu bim.. πŸ˜›
        padahal aku masuk kriteria umur segitu. :mrgreen:
        dulu sempet ngalay, tapi nggak sampe ganti ban tu. πŸ˜›
        waktu itu umur 15, mau 17 udah tobat. sadar.. gara2 hampir mati.. :mrgreen:
        hihihi….

      1. aihihihi, tiap perbuatan ada resikonya Bim. Dan berhubung lu dah cukup gede, ya tindakan yang lu ambil mesti diambil juga konsekuensinya, jadi dinikmati saja, masa remaja itu singkat lho :mrgreen:

        1. iya bner… masa remaja itu singkat..makanya tak modif blade… tar kalo lulus kan udh gak ngrasain modif lagi πŸ˜€ kan hARUS konsen ama kuliah πŸ˜€

              1. biar makin kerasa sensasi mudanya, wahahahaha

                *lagipula tiap pengendara motor juga ngerasain masa2 ke”alay”annya sendiri2, dengan cara yang berbeda2 pula….hanya aja mesti inget, jalan masih panjang………….

                1. heran gw kok lu semua pada bangga bner ya jadi alay,hahahahaa sakit lu ya semua, goblokkk,,,ga ngerti gw

  2. sorry ga sejalan bim kali ini bisa ngetril ninin ane dipasangin gituan πŸ˜†

    klo ma icha boleh deh sejalan bareng.. :mrgreen:

  3. cuma ada 2 jenis ban ini yang membuat kita dapat melihat malaikat bim,

    1. ban cacing
    2. ban gembot

    cuma ban standart yang di riset oleh seseorang profesor, dan kita hilang kepercayaan dan menyerahkan kepada seorang teman jurusan tataboga :p

    wkakak

              1. hahahaha, ga cuma honda bim,merek apa aja ban cacad pasti ada, cuma kalo semuanya cacad, baru namanya………….

                wkkwkwkw

  4. Soriii brur ternyata anda termasuk anak abg alay galau yang bisa mbahayain keselamatan orang dijalan…saya dah mengamati ciri2 kebanyakan anak alay:
    1. ngefans satria fu
    2.suka modif cacingan (*ban cacing)
    3.suka ama cewek modis yang seksi
    4. suka kebut2an mpe nyenggol orang
    Dan kriteria itu saya lihat ada semua di anda mas brur….ayolah bim segera sobek ban alay itu, ganti yang standar…polisi nglarang tegas pemkaian ban alay (cacing)ada sebabnya!!!dan sebabnya itu sangat bahaya!!! lo beresiko besar bisa mati dan sekaligus matiin orang lain…
    Kitabilang gini karena sayang ama lo dan sayang ama pengguna jalan lain di sekitarmu…berantas modif alay yang bisa mbahayahayain keselamatan !!!! hati2 banyak korban ban cacing yang nyungsep dan pecah ndase….

    1. yup masuk akal bro, semua sayang bimo :mrgreen:

      *pake panci buat tutup kepala, tameng dari tutup tong sampah, wajan buat body protector, mboan dicokot bimo siap2 πŸ˜†

    2. sorry bro ….point nomor 4 ane gak termasuk … malah ane sering jaga jarak terhadap pengendara satu sama lain..

      ya sih ane ngaku kalo ane alay…tapi alay ini faktor jiwa bro… jiwa umur 16tahun yg masih labil… fase ini pasti terjadi saat berumur segini ..

      trima kasih bro udah ngingetin ane dengan baek2.. ketimbang orang lain yg menghina ane dg kata jijik lah.. ane sangat menghargai ucapan ente..

      suatu saat ane pasti tobat kok… tenang aja…

      terima kasih πŸ™‚

      1. Hehe ini berdasarkan artikelmu yang pernah nyrempet orang gara2 kepising…sori kalo salah….okelah kalo kamu keras kepala…kalo pakai ban cacing jangan sekali kali cornering, atau kamu bisa nyungseeep karena ban habis..velg yang kena aspal….
        Trus kalo kamu sayang ama velg ori new blademu, kalo jalanan gak aluuus…jangan berani2 kebut bim…ban tipis itu sangat sedikit sekali meredam benturan dari jalan…ntar velg motormu bisa peyang disana sini (pengalaman pribadi)….eman2 motor kenang2an ortumu bim…aku dulu pernah tersesat pake ban tipis..jian motor jadi gak enak blaas, trus velg peyang2 dan was2 ketika ada razia polisi…waspadalah !!!!

            1. 60/90 bukane seukuran karo 225 kah? tapi profil tipis, tul gak sih?
              80/90 = 275
              70/90 = 250
              60/90 = 225
              tul gak sih
              aku yo pake segitu, kirain masih sutandar lho.. wadooh..

  5. apapun motornya apapun bannya tetap harus hati2 bro πŸ˜€
    ban kecil keren juga ternyata, apalagi foto no5, yg banya warna putih itu πŸ˜€

  6. Alay dan membahayakan….

    Ban segitu cocoknha buat sepeda…

    Konsekuensi pake ban kecil velg cpt rusak… Shock dpn jd lebih rawan… Kestabilan berkurang..

    Mending kalo jatoh sendiri m mati
    kl jatoh trus nyenggol orang? Kasihan org yg g salah yg jd korban

  7. Ban cacing itu bahaya, mau kebut kek mau pelan kek tetep bahaya. Menyarankan atau merekomendasikan pada orang – orang bahwa ban cacing itu gaya, keren, cool itu sama saja dengan menghasut. Seolah – olah menyarankan orang – orang untuk meningkatkan resiko kecelakaan. Kalau adek beropini,”motor gua terserah gua” harusnya adek nulis di diary jangan nulis di blog. Karena blog itu dibaca oleh banyak orang, jadi harus hati – hati dalam beropini. Menjadi remaja memang wajar kalau alay, tapi bukan berarti menjadi alayer itu adalah sesuatu yang baik. Menjadi remaja bukan berarti ga harus berpikir dewasa. Sebagai masukan misalnya adek mau bikin artikel tentang ban cacing harusnya yang menjadi point utama itu adalah bahayanya, coba deh liat blog – blog otomotif yang udah pada senior. Kenapa seperti itu? karena menjadi biker safety itu sangat penting. Sebagai blogger seharusnya bisa memberikan pencerahan tentang modif – modifan berbahaya seperti halnya ban cacing agar orang – orang lebih berhati – hati dalam melakukan modifikasi. Misalnya ada teman yang setelah membaca atikel ini lalu tertarik memakai ban cacing. Kemudian terjadi kecelakaan hingga pengendaranya tewas dikarenakan buruknya kontrol ban cacing tersebut. Saat itu terjadi apa yang adek bisa lakukan? tidak ada yang bisa adek lakukan untuk menebusnya. Pikirkan baik – baik ya betapa bahayanya itu ban cacing. Semoga nanti kedepannya blog ini bisa menyajikan artikel – artikel yang lebih baik ya. Mohon maaf jika kritik ini sedikit menyinggung, tapi saya berharap ini dapat dimengerti dan jadi masukan untuk kemajuan blog ini. Semangat ya πŸ™‚

      1. lu ga baca ya comment baik dari Sdr N250Brotherhood, yg bro N250Brotherhood bilang tuh bner, kl sekali lagi lu bilang “saya menulis artikel sebebasnya hati saya” mending lu tulis di diary, jgn di blog, biar lu bisa baca sama comment sendiri, ga ada yg bakal dirugiin, emang bner” lu alay sakit ya, udah dijelasin rinci gtu masih aja ga ngerti, susah dah orang keras kepala dikasih tau

  8. Ban cacing??
    Brani touring???
    Baru ane akuin!
    Umur ane 17 dan ane bukan aliran alay πŸ™‚
    Karna ane suka touring.
    Dan touring itu butuh safety!
    respect broo
    masa muda bukan untuk NGALAY πŸ™‚

    1. ane udah touring sering kok bro πŸ˜€
      cek aja artikel di blog ini .. dah 3 kali ane touring…. tpi yg 1 kali gk sempet jdi artikel πŸ˜€

      1. bukan itu dodol mksd dari omongan Bro Fiddi,
        bukan nanya apa lu pernah dan buat lu sombong kl lu pernah touring,
        Bro Fiddi ngingetin kl masih muda tuh bukan alasan lu jadi aL4y ga guna,
        masih bnyak hal penting dr pd ngabisin waktu buat hal2 yang ga guna

  9. Ban cacing??brani touring??
    Umur ane 17an bro
    Ane suka touring dan touring itu butuh safety
    Makanya ane ga suka ALAY
    Respect broo πŸ™‚
    GA REMAJA ITU “ALAY “

  10. wakakakakak…ini toh bloger alaay…wakakakak…tenang bim,,,nyang penting ente jgn labil dijalanan yah…keep sapety riding ajeee…..btw ane dri dulu gak suka pake ban cacing….demen yg montok2,,,dlu make punya sodara suruh pelan2,,gara2 pake ban cacing…selera beda2 lah.,.,…ywesss…wakakakaka…salam ganteng aja deh bim….

  11. 2.25, 2.50 kan ban standarannya honda Grand dulu…..
    Klo mau lbh alay pake 60/90 ato lbh extreme pake 50/90
    Cuma ya itu bnyak negatif nya….
    Bibir velg baret2 kna jalan ato batu, kadang klo ada polisi tidur mesin ato standar tengah kena….
    Ngga stabil kecepatan tinggi,getaran wkt jln ngga rata lbh kerasa….
    Mending jgn deh pake yg kurus2 gt…. (Just share pengalaman) he3

  12. Trus untuk keawetan velg…. Usahakan ban dalam kondisi keras jgn smpe kurang angin…. Sama klo ad lubang usahakn kurangi kcepatan Bim….

  13. astaga :tepokjidat
    buat apa kenceng lurus doang?
    yg paling ane ga demen dari para pengguna ban cacing kalo ada polisi tidur psti langsung rem sampe pelan kaya keong sawah :evil
    bikin orang spot jantung :evil wlw lagi santai ttp ajah serasa di kasih rem mendadak
    1 pertannyaan ane buat apa pake ban kalo ada lobang/polisi tidur kecil ajah sampe pelan kaya keong?
    takut velg rusak?
    takut shock rusak?
    dasar para rider labil

  14. Ini yang membuat orang indonesia gak maju maju. Tidak menghargai pendapat orang lain, saling mencaci, merasa paling benar dan mudah menyalahkan orang lain. DASAR !

  15. hahaha, jd alay bangga??? sakit ni orang. jangan jadikan alay buat pembenaran kesalahan lo. lo pke ban cacing, g stabil di jalan, trus lo jatuh, mampus, gw sih seneng, berkurang 1 alay, nah ortu lo gmna? trus ya kalo lo jatuh sendiri, kalo melibatkan orla , yg tangung jawab juga ortu lo. lo mah tinggal mewek. masa muda g harus alay, kalo lo sadar lo udah jd alay, segera hntikan. alay kok keren, safety riding bor yg keren.

  16. Well saya kenal bocah seumuran kamu, tapi lebih dewasa dalam ridingnya, pake helm fullface,jaket contin,glove,sepatu lengkap. Motornya juga cbr 150 gak pake ban cacing :mrgreen: Tapi memang tingkat intelegensia dan pandangan seseorang beda beda sih. Kalo kayak sampeyan sih sampe 10 tahun kedepan juga bakal memliliki pemikiran agak terbelakang kalo dibandingin yang seumuran dari peradaban yang lebih maju.

        1. gw emang bkn orang kaya yg bisa beli jaket contin. ini gue apa adanya.. meski gw pake ban cacing terserah gw? ente siapa gw?? lu boleh banding2in gw ma anak yg pake helm fullface,jaket contin,glove,sepatu lengkap .

          n satu lg. balasan dr Allah itu pasti ada.. lu ngehina gw TERBELAKANG ,. gw yakin anak lu pasti LEBIH terbelakang dr gw. Allah gk bkal tinggal diam. gw yakin itu.

          dah gw capek bales komentar orang kagak penting .

  17. ini mah bukan ban cacing atuh…
    ukuran
    DEPAN: 2.15
    BELAKANG: 2.50
    itu masih standard SNI loh, tenggok honda astrea grand karena dari pabrikan ukurannya segitu…

    jadi ukuran ban segitu g bisa disebut ban cacing, oiya itu masih standard dan jauh dari kata alay.
    yang alay itu yang pake ban cuma segede/setebal ban sepeda ontel/kebo yang biasanya dipake matic2 jaman sekarang, nah itu baru ban cacing nan alay…

    oiya yang suka ban tapak lebar, lihat2 dulu pengapikasian motornya, jangan main paksa aja ente situ naiknya vixion, nyaranin yang pake motor blade pake ban seukuran ban motogp, yang ada nggepok/nggesek/mentok bang, hadeeeehh… g sekalian aja pake R-19 dari mobil sport ke motor ente bang (yang suka ban GEDE)…

    buat yang bikin thread, masih wajar itu ukurannya, soalnya ada yang lebih gila lagi (kecilnya) dari ukuran segitu…

    dulu saya pake supra Z, ukuran ban segitu fine2 aja tuh, triknya, pilih corak kembang2/tapak yang safety dan aman buat kondisi basah/hujan.. gitu.. jadi mau belok ekstrim seperti moto gp tenang2 aja.. soalnya bannya gigit aspal…

    masih wajarlah itu ukurannya.. tenang, bro…

    kalo g percaya omongan saya nanti yang masih ngeyel buat suruh pake ban gede, ane tamparin mukanya pake maintanance manual/buku panduan astrea grand ane…

  18. kok ganok kabare??
    πŸ˜€ πŸ˜€
    Ati2 kon lek ngomong le,Iki forum panggone wong2 terpelajar dudu panggone wong asal njeplak,
    gae isin wong jawa Timur ae kon Iku

  19. saya turut prihatin dengan hal ini… jangan biarkan virus alay merajalela.. berantas.. dan musnahkan alay… saya akan memberikan vaksin anti alay… d desa saya sudah banyak yg menggunakan vaksin anti alay… dan itu berhasil… sekarang motor yg mereka gunakan safety riding… JIKA ANDA BERMINAT HUBUNGI SAYA “KLINIK DOKTOR PENYAKIT ALAY” MELAYANI:

    Konsultasi jiwa ALAY
    mengobati sakit ALAY
    Operasi Otak dikarenakan pemikirian ALAY
    Mengubah motor anda menjadi safety ridding (KEREN TANPA ALAY)

    1. Ya allah itu pas dlu masih ban cacing
      Perlu anda ketahui jangan menghujat dlu .
      Aku pake ban kecil tu cuma 2 bulan
      Dan skrng standart.
      Apakah sya pantas dihujat ?.
      Oh ya gpp kok pak . Saya kan sabar orangnya πŸ˜€

  20. Copas & Resend ………….kok ganok kabare?? πŸ˜€ πŸ˜€
    Ati2 kon lek ngomong le,Iki forum bloger ikut panggone wong2 terpelajar dudu panggone wong asal njeplak,
    gae ngisin-ngisini wong jawa Timur ae kon Iku

  21. sodara2,, sebelumnya saya mau menjelaskan sedkit mengenai ban cacing mungkin yg pemakainya disebut alay,, tidak hanya pengguna ban cacing saja yang disebut alay tapi pengguna box belakang pun (kebanyakan motor sport) terkena cap alay jg…
    kita sebagai manusia gg patut juga untuk menghina,, betul suatu saat perlu keras namun tegas adalah pilihan utama…
    untuk hal semacam ini adalah edukasi… ane paparkan dulu :
    1. pengguna ban cacing tidak dipungkiri ingin lebih gaya
    2. pengguna ban cacing rata2 memakainya untuk drag liar (asumsi lebih ringan)
    3. resiko pengguna ban kecil lebih besar ( pelek penyok, speleng dll )
    4. kebanyakan pengguna ban cacing menyamakan cara membawa motor dengan pengguna ban std atau besar (tidak bisa diperlakukan sama)
    5. tidak memeperhatikan kualitas pelek yg digunakan atau kualitas/ compound ban cacing yg dipakai
    6.budaya thailand yg dibawa ke indonesia
    7.tidak bisa dipakai untuk jarak jauh (touring)/ tidak memperhatikan unsur keselamatan

    menurut pengamatan, saya jelaskan bahwa pengendara yg memakai ban kecil betul mempunyai potensi yg lbh besar membahayakan karena sebagian/bawaan ingin ngebut tapi saya ingin bertanya apa betul jika pengendara memakai ban keci dengan syarat seperti ini membahayakan??
    1. pengendara memeperhatikan kualitas pelek (memekai pelek tk/takasago yg ringan terbukti kuat menghajar lubang)
    2. pengendara membeli ban ukuran kecil namun compound yg digunakan mempunyai material yg baik? contoh irc eat my dust? harga ban nya pun bisa sampai 1 jt sepasang
    3. pengendara membawa motor dengan kecepatan sesuai aturan
    4. kelengkapan berkendara lengkap spion, km jalan, lampu sein, klakson dan tidak memakai knalpot racing
    5. hanya digunakan didalam kota
    6.menggunakan helm yg baik
    7.memperlakukan manuver dgn memperhatikan keselamatan orang lain

    jika ada / mungkin ada pengendara seperti ini apa masih disebut pengendara alay? sepertinya kita butuh data non balap liar yg lengkap di indonesia berapa persenkah data pemakai ban kecil yg menimbulkan kecelakaan dibandingkan dengan ban std atau ukuran besar?

    ane jg gg ngerti knp bisa ada pengguna ukuran ban besar dihujat pula? saya beberkan sedikit mengenai contoh pikiran positif :

    mengapa :
    1. pengendara sport yg memakai box disebut alay? ( untuk membawa perlengkapan saat touring atau bahkan bisnis di pasar)
    2. kenapa orang yg memakai stiker warna warni di motor disebut alay? (bisa jadi untuk mempromosikan tempat stikernya)

    jika ditanya mengenai pendapat dan kesimpulan dan pengamatan ane yg sifatnya subjektif (berusaha objektif) :
    1. tidak mempermasalahkan ban cacing “jika memenuhi kriteria” dengan syarat yg saya sebutkan di atas dan memenuhi std2 yg telah diberlakukan+kualitas material yg baik (demi keselamatan)
    2. jika tidak memenuhi syarat tsb lebih baik dan sangat dianjurkan tidak memakai ban ukuran kecil!!!!
    3. untuk pengguna balap liar saya setuju ditilang jika perlu di bui (mengganggu kepentingan orang lain)
    4.saya berharap pengguna ban kecil atau besar ataupun yg tidak memakai ban sama sekali atau pemakai kaleng apapun memeperhatikan rambu dan safety riding!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! entah itu di dalam atau di luar (ju2r saya sedih lihat lalu lintas di indonesia) faktornya adalah mental bukan teknis jika ada yg mau bukti silahkan anda datang ke singapura mental pengendara disana benar2 sabar mau mengalah tidak ada satu kota pun di indonesia yg seperti ini dan jika anda mau data mengenai pengendara motor yg kacau silahkan liat cina bahkan di youtube pun ada
    5. saya rasa perlu kita untuk introspeksi diri tanpa menghujat orang lain : seandainya saya pemakai ban cacing maka saya akan benar2 memperhatikan segala hal yg tidak merugikan orang… dan jika saya pemakai ban besar ataupun std tetap sadar berlalu lintas dan jika saya sudah berumur tua alangkah baiknya memikirkan motor apa yg harus saya gunakan : piaggiokah?matic kah?honda winkah? atau jika perlu minta diantarkan saja?

    mudah2an tidak menyudutkan siapapun,,, ane berharap ada kesadaran masing2 apakah pantas memakai ini itu.. butuhkah? sanggupkah? insya allah ada manfaatnya
    ane cm ingin dijalan kita antri sabar mudahan semua terhindar dari segala sesuatu yg membahayakan ikhtiar berdoa hati2 insya allah berkah dan bermanfaat

    jossssssssssssss!!!!!!

  22. Ane udah ngerasain modif ini pas make mio, pas umur ane masih 14, dan pas distandarin mionya ama ortu ane marah2 ga karuan. Tapi semenjak moge kek ninja z800 masuk di daerah ane (tanjungpinang, kepulauan riau) ane mulai kepincut ama ban gede dan sadar akan safety riding, dan gaya riding motor ane bukan kayak anak” abg yg ngebut gatau ngerem, tapi kek rider eropa yg ngebut dijalan lurus sepi, tapi disaat jumpa keramaian mulai pelan2 ngikutin arus lalu lintas. ane baru 17 tahun, tapi ga kayak remaja lain, ane safety riding, dan mungkin ane cuman sekian dari beberapa remaja yg kepincut ama tampilan full fairing yg notabene adalah motor sesungguhnya πŸ™‚ dan ane ngimpi banget bisa punya, ataupun minimal modif motor revo FI ane jadi GP full fairing #ngimpi

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

