open filter


udah seminggu ini my blade ane copot filternya karna racun dr temen2 di parkiran sekolah bilang katanya enak. Okelah capcus ke bengkel langganan sambil ngobrol2 ama mekaniknya.

A = aku
B = mekanik

A : iso mas?
B : ginian mah gampang bro..
A : aku coba copot dirumah kok susah yo.. takut ktauan ayahku juga.
B : hahahaha.
A : kalo smash titan kayaknya gampang yo bro *sambil nunjuk motor mekaniknya.
B : hahaha iyo , motor skrng njelimet kebanyakan baut.
A : beneran, nih blade ae liat aja buanyak gk kayak jupiter , titan simple.
B : padahal mesinnya yo sama .
A : betul. . . . nih blade mesin sama kayak yang dulu cuma ganti baju biar mesin nya laku , kan di pabrik beribu2 mesin harus laku.
B : hahahaha iyo bro modal ganti baju .
A : titan ini juga sama kayak smash lama ganti baju juga
B : tapi pancet laku aneh ya orang indonesia
A : enak titan bro?
B : enak tapi mau tak ganti bosen ahh..
A : ganti apa?
B : tiger 2000 mau tak modif brooo ..
A : kasih ban kecil aja hahahahaha
B : waduh gak selera ban kecil mas bro , kalo buat nikung serem.
A : iya juga sih, sering ke tukang pompa angin juga.
B : makane itu ayah mu marah2 karna emang bahaya bro
A : cuma manggut2 ๐Ÿ˜€

gak kerasa akhirnya filter udah berhasil dicopot , yuk stater , halus ternyata ๐Ÿ˜€ , cek cek cek cek digas halus, saatnya bayar 5rb saja ๐Ÿ˜€
dan mencoba nge gas pol , rasanya ajib akselerasi mantab ๐Ÿ˜€ cepet naik

0-60 km/ jam diraih dengan cepat malah kaget kok tiba2 spedo udah manteng di angka 60 km/jam

suara? yah soal suara di 0-40km/jam alussssss bener , pas 50km/jam keatas keluar suara khas yaitu “NGUUUUUUKKKKKK” “NGUUUUUKKK” ๐Ÿ˜€

yah suara itu bikin ane ketagihan akhir2 ini jadinya ane sering naek motor ngebut terus *gak munafik kayak bloger sebelah yg bilang pelan2 60km/jam tp nabrak pak haji ๐Ÿ˜€

karna suara “NGUK” hanya keluar di RPM tinggi , jadi ane selalu memacu motor sampai RPM tinggi ๐Ÿ˜€
so maka dr itu , bensin jadi Boros ๐Ÿ˜€ seboros FU suerrr… biasanya 4 hari ngisi 10rb sekarang jadi 2 hari 10rb ๐Ÿ˜€

tapi tak apalah. aku gak terlalu memikirkan irit atau boros yang penting HASRAT terpenuhi ๐Ÿ˜€

any question? ๐Ÿ˜€
oh ya nih fotonya buat bukti ๐Ÿ˜€

box filter disembunyikan diatas lemari

125 thoughts on “open filter

  1. jiahahahahaha, open filter bim? ane pernah tanya mekanik, katanya emang membantu masukin aliran udara jadi campuran udara lebih padet, tapi ya itu udara kotor masuk kedalem, mesin cepet kotor, dan katanya ga recomend untuk mesin hujan, mending pake watter filter aja bim, di kasih selang wkwkkwkwkw

    1. yuppppp benerr ๐Ÿ˜€ gk recomend soalnya gk ada yg menyaring udara nya jdi lgsung masuk aja itu udaranya ๐Ÿ˜€ tp overall buat remaja seumuran gw lumayan asik ๐Ÿ˜€

      nguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkkkkk nguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk ๐Ÿ˜€

      water filter??? akuarium? :mrgreen:

      1. bukan aquarium bim, penyaring air yang masuk ke ruang bakar, kalo ada blade ente bisa nyelem tuh, apa ga keren tuh wkwkwkw

  2. Vixi ku kalo lg bosen pake Knalpot racing juga tak open filter + knalpot standart. Tapi kayanya open filter di injeksi bikin ngawur Ecu, msok rpm ku tembus 11.500.
    Salam kenal brother

    1. Wawwww……….. lebih asik open filter kalo knalpot racing banyak yg nyumpahin ๐Ÿ˜€
      soalnya berisik ๐Ÿ˜€

      serem Loh 11.500 rpm ๐Ÿ˜€

      yupppss salam kenal dr anak remaja 16 tahun ๐Ÿ˜€

  3. Ane pake pilter racing tarikan juga joz! Oia bro mending pake pilter racing dah biar gak kemasukan debu tuh dr pda open pilter kn beresiko. Toh rasanya sama aja koq, bunyi ngoook emang mantep! ๐Ÿ˜‰

  4. ngos ngos ngos, blep blep, uasem cak, kabilatore kelebon banyu :mrgreen:
    mending box filter tetep dipasang tapi busanya dilepas (karek klonthongan thok), memang suara ngos ngosnya agak kurang tapi jadi nggak boros2 amat, akselerasi tetep ok
    tapi sek sek sek, latihan nganggo motor boros iki tah critane, persiapan mental sebelum ganti………..4 klep dohc

    1. wkwkwkwkwkwk nyurung disekk ๐Ÿ˜€ mogoookkkk……… ๐Ÿ˜€
      terima kasih sarannya tapi lebih asik gk dipasang box filternya *anak muda ndablek ๐Ÿ˜€

      yuppppppp menikmati motor boros toh nanti jg punya motor boros ๐Ÿ˜€ wkwkwkwk………

              1. nah, kalo babe ente FBH, ya minta kasta tertingginya atu FU, pasti di bela belain tuh buat pinang si chibie, jadi paling keren dah di sekolah

        1. semua pasti merasakan muda bro??? betul kan ๐Ÿ˜€ mungkin skrng ini masa masa buat ane hahahaha…..

          untungnya cm geleng2 lha kalo marah kan berabe bro ๐Ÿ˜€ ????? hehehe

      1. ngookk ngookkk ๐Ÿ˜€ anak muda tmpt ane bgtu smua mtornya, pdhl mtor yg kredit ortunya tpi udah dicat, open filter,ban cacing nyopot refklektor lmpu blkng ๐Ÿ˜ฆ

        1. ๐Ÿ˜€ kwkwkwkwkwkw………………………

          namanya aja darah muda slalu penasaran :D. . . . itung2 nambah pengalaman ๐Ÿ˜€

          *colek fu putih di copot filternya apa kagak ya? ?

          1. ๐Ÿ˜ณ
            biar rasakan sensasinya dulu, besok kalo udah tau resikonya pasti balik. :mrgreen:

            eh? ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ™„
            nggak ah, makasih.. ๐Ÿ˜Ž
            udah kenyang open filter sm si miong, cuma elemennya aja yg dicopot, tetep pake boksnya. ๐Ÿ˜Ž

  5. keterlaluan !!
    kasian ortumu bim..kalo mesin motormu jebol, gmana???
    mewek2 sama ortumu lagi toh???
    trus ortumu harus ngeluarin uang banyak buat biaya turun mesin???
    modif sih modif !!! tapi ya liat siskon anak muda !!!

      1. Emg bener itu yg d omongin…kyknya lo masih harus bljr lebih banyak soal modif mesin biar jatohnya gk kyk alay yg asal modif… Be smart

        1. Bukanya ngebela tapi bukanya mencoba dan membuat pengalaman adalah guru terbaik???
          Sent from my BlackBerryยฎ smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

          1. Iyaa sih bener jg pengalaman guru terbaik.. Tp alangkah baiknya jg denger masukan org..hehe buat bro bimo teruslah bereksperimen utk motornya, klo d pikir2 dlu gw pas modif2 jupi MX rada menjurus ke alay jg sih… Tp untungnya gk sampe ban cacing..hehehe ๐Ÿ˜€ kalo d pikir2 orang yg pertama kali punya motor pasti modifnya ngaco2 dulu.. Ntar lamaa kelamaan pasti mikir kok aliran modifannya kacau ya…hehehe pengalaman gw tuh bro2 sekalian… ๐Ÿ˜€

  6. klo pilterku gak tak copot bim, tapi cuma diganjel pake ring/bos yg agk tebel shingga tutup filternya gak mnutup sempurna ๐Ÿ˜€ , jadi sensasi nngggoooooookkkkkk nya dpet n udara yg masuk jg masih terfilter sempurna ๐Ÿ˜€ , tapi resikonya filter jadi cepet kotor ๐Ÿ˜€

    berrti tinggal pasang kopling manual mene bim ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜ˆ

    1. hahahaha sippppppppppppppppppp ………. racun NGUUUUUUKKK membahana yah… ente juga kena ๐Ÿ˜€ wkwkwkwkwk…………

      gk ahhh ๐Ÿ˜€ gk jdi pasang kopling manual ๐Ÿ˜€

  7. kalo motor ane sih filternya gak dilepas, tapi tutupnya doang, bunyi nguuuuuk dapet akselerasi dapet tapi udar ttp kesaring ๐Ÿ˜€ salam kenal bro sesama anak sma 16 tahun :mrgreen:

    1. wah gitu ya bro..? thanks ceritanya ๐Ÿ˜€ . . .

      ane open filter aja ๐Ÿ˜€ lebih boros = mantab buat dompet ๐Ÿ˜€

      yupppp salam kenal sesama 16 tahun ๐Ÿ˜€

  8. vixion saya tutup filter udaranya saya lubangin bim ๐Ÿ˜€ waktu ke beres juga nanya si vixion di open filter apa ngga. tapi emang ajib banget suaranya bim apalagi waktu saya ga pasang tutup box filter jadi makin ajib *maklum masih jiwa muda ya gini* :mrgreen:

    1. sipppppp ๐Ÿ˜€ emang enak suaranya mah bikin tangan gatel nge gas RPM tinggi ๐Ÿ˜€ hehehehehe………

      copot aja dah ๐Ÿ˜€ box nya ๐Ÿ‘ฟ

  9. tigong rempong kaga pake acara copot2an filter udah ngukk nguuk kalo gas ditarik dalam..apalgi dah copot filter..ngguuukk doang,selebihnya ga ada,rante mesin knalpot,kalah sama ngguuukkk

  10. “gak munafik kayak bloger sebelah yg bilang pelan2 60km/jam tp nabrak pak haji”
    ckckck…masih wae frontal

    nek liner baret, ring piston loyo, sil klep getas, dll sing nanggung sopo? bapakmu to? mbok uteke dinggo :mrgreen:

    1. namanya nambah pengalaman ya harus coba2 lah mulai dari ban trus open filter trus apa lagi ya?
      trus gue gak boleh gitu coba2 ..?

      pengalaman adalah guru yang terbaik.
      so ini pengalaman gue share lewat artikel .

      1. Mangstap emang bener pengalaman adalah guru terbaik gra2 nyoba lipet spion jadi tau fungsi sebenarnya dan sekarang slalu di buka tuh spion
        Sent from my BlackBerryยฎ smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

      2. Gw jg remaja umur 17.. Dan gw jg suka nyari2 pengalaman lewat modif yg tentunya udah gw riset dulu aman ato kgk dan d samping itu gw jg denger masukan orang.. Gw ada 2 kritik nih buat lo.. 1. Bener kata org2 d atas, karbu tanpa filter = tinggal tunggu waktu turun mesin.. 2. Pikirin ortu lo.. Ini bkn mau sombong tp gw mau sharing aja.. Gw minta n250 taun 2008 tanpa perlu ngerengek..minta langsung order.. Tapi gw tetep sayangin itu motor ampe detik ini walaupun kalo misalnya kenapa2 gw tinggal minta yg baru.. Tapi gw sbg anak masih tau diri.. Walaupun mereka mampu, tp gw gk mau jadi anak yg bisanya nyusahin ortu..

      1. Bimooooo…tuh motor bayarnya pake uang loh, bukan pake godhong
        ortumu cari uangnya susah lho, ga cuma dapet uang jatuh
        apalagi tuh motor peninggalan orangtua juga bim…
        makanya dirawat baek2, buat kenang2an besok di hari tua

  11. open filter boros bro hehe pernah dulu vega zr ane di buka filternya malah suara kya helikoper wkwkwk tarikan emang mantaf tpi ane ga agak ga suka suara nguuuknya wkwk ๐Ÿ˜† jdi tak pasanh lagi ๐Ÿ˜›

  12. motorku filternya tak ganti pake kawat kasa nyamuk plastik semeter 10 rebu, masih sisa banyakk…., tarikan jadi nguukkkk juga….

Yang Komentar Saya Doakan Sukses Dan Sehat Selalu Amin

