Panggilan yang tak terjawab


Kebetulan aku punya hobi menulis. Coba coba ku tuangkan dalam blog ini hehehe.

*Panggilan tak Terjawab*

Oleh bimo budimantoro a.k.a bimo96

#Gema adzan bergelora

Menyambut terik sang surya

Menerawang kulit hingga terbakar merah..

Tak mampu goyahkan hati kita..

………..
#Panggilan yang semestinya,

Membuat kita berhenti sementara..

Kini tak ubahnya, layak penjual jajan di bis kota..

Tak dihiraukan, diacuhkan, terlupakan..

…….
#Seruan nada nada indah, merdu melambai..

Dengan kata kata yang menyejukkan, seakan tak mampu menarik hati..

Kita terlena, terbuai..

Oleh hiruk pikuk duniawi..

………
#Semua larut, dalam problematika harian..

Uang dan uang itu adalah rutinitas harian..

Hingga kita lupa cara menyembah Tuhan..

Terbuai oleh tujuan..

Kita terlupa, bahwa semua pemberian Tuhan..

……
#Tak pernah sedikitpun, rasa terima kasih muncul..

Keluhan yang selalu terucap, merasa selalu kekurangan..

Tak pernah menghargai, pemberian Tuhan maha Pemberi..

……
#Nurani telah mati, bertuhankan selembar kertas..

Mengatasnamakan sesuap nasi, terlelap dalam duniawi..

Segala cara di halalkan.. tak perduli benar atau merugikan..

Moralitas dipertanyakan.. 

Dosa, selalu dianggap ringan..

Lupa akan kewajiban..

Lupa akan Tuhan, Sang pemberi Kehidupan..

Sawah berkurang lagi


Disini akan dibangun Universitas X. Pembangunan ini mengorbankan sawah yang dimatikan/dibunuh.

Tak bisa memungkiri, semakin lama kota harus berkembang. Kenyataan ini mungkin agak menyedihkan bagiku.

Negara agraris kini mulai perlahan menghilang. Sebutanmu kini tinggalah dongeng pengantar tidur belaka.

Terlupakan, tergerus modernisasi zaman…

Karena bagiku. Alam dengan kehijauan nya sangatlah indah tuk dipandang, dirasakan, dihayati.

Semoga saja, dimasa depan aku masih bisa duduk di pematang sawah sambil merokok. Menikmati hembus angin yang membelai jiwa.

Generasi muda kemanakah kalian. Leluhur kalian adalah bercocok tanam. Jangan kau lupakan sejarah. Ayo lestarikan pertanian. 

Semoga lahir petani petani muda, yang mampu membangkitkan pertanian Indonesia ini.

Yah, ini hanyalah celoteh anak desa. Jika tidak berkenan jgn dibaca.

Salam bimo96..

Memupuk sawah


Hari ini tanggal 30 sept 2016 cuacanya sangat cerah.

Bangun di pagi hari, ku memulai hari dengan sarapan. Dan diakhiri menyalakan rokok sebagai ritual setiap hari nya.

Jam sudah menunjukkan pukul 7. Aku bergegas berangkat menuju toko pupuk di desaku. Membeli pupuk untuk sawah ku.

Kali ini aku akan memupuk sawah seluas 10.000m² (1 ha), berhubung ini pemupukan yang kedua dibutuhkan campuran pupuk yaitu phonska dan urea. Phonska aku tebus seharga 125.000 rupiah per zak/50kg nya. Dan urea seharga 95.000 rupiah per zak/50kg nya. Dalam sawah yang berukuran 1 ha. Dibutuhkan pupuk sebanyak 3kwintal atau 300kg atau setara 6zak pupuk.

Setelah membayar, pupuk diantarkan menuju sawah menggunakan pick up. Sesampainya disawah pupuk dicampurkan jadi satu lalu dimuat lagi ke dalam zak. Kemudian dipikul ke sawah. Kebetulan sawahku ada di pojok, agak nylempit. Sangat jauh dr jalan besar. 

Kemudian oleh buruh petani kebetulan tangan kanan ku mereka berdua turun ke sawah melemparkan butiran pupuk secara rata menyeluruh. Oya sbelumnya air di sawah harus dikurangi agar tidak terlalu menggenang. Supaya pupuk dapat cepat meresap ke tanah. 

Pekerjaan ini memakan waktu 4 jam dikerjakan oleh 2 orang. 

Mari kita berhitung pengeluaran yang terjadi.

Pupuk phonska 3 x 125.000 = 375.000

Pupuk urea 3 x 95.000 = 285.000

Ongkos mikul 6 x 10.000 = 60.000

Ongkos menaburkan 2 x 50.000 = 100.000

Total keseluruhan yaitu 820.000

Padiku. Semoga tetap sehat. Cepatlah menguning hehehe

Bonus. Rokok tradisional. Hihihi

Sekian dr Bimo96..

Salam hangat dari calon petani muda..

Yang sederhana dan apa adanya..

Melakoni karena panggilan hati..

Bukan sekedar hal materi..

Karena sawah sudah banyak yang mati..

Diterpa pembangunan disana sini..

Padahal kita makan nasi..

Tapi kita tak pernah menghargai..

Karena itu..

Hatiku, terpanggil.. 

Semoga kita tua nanti..

Tetap bisa menikmati, hijau sawah..

Sembari menghisap tembakau..

Bukan modern yang aku cari..

Yang sederhana tetap dihati..

Karena sederhana itu kebahagian yang HAKIKI..

Dikirim lewat hati..

Salam damai untuk seluruh penduduk negeri

Good bye my FU


 

 

IMG_20150720_223912

hehehe.. selamat berpisah satria fu ku.. cuma 2 tahun kamu menemani keseharianku. mengantarku menjemput ilmu dan cinta sesaatku *ops..

kamu pernah jadi partner in crime ku.. goncengin cewek2 yang pernah ku kencani.. nemenin aku mabok di gang sepi.. sampek ikut naik mobil ke polres karna aku dan kamu kepergok pesta ***** ..

ya.. itu secuil kenanganku bersama mu..

oh ya!! aku lupa..

20141109_090411

kamu juga pernah ngasih aku sensasi klimaks tiada tara.. raungan RPM 7-8-9-10 yang tiada tara kau berikan padaku.. sungguh buatku orgasme seketika..

suara bengis dari karbu telanjangmu yang kucopot filternya.. membuatku lupa diri… tiba2 rpm 10ribu terlampaui… ngggguuuuuuuuuuukkkk…..nggguuukkkkk……….

oh ya!! kamu juga pernah masuk rumah sakit..

karena di blok mesin kamu ada yang ngasih garam.. wah jahat ya!!

kamu kok ndak bilang ke aku.. yg ngasih garam itu.. apa kamu diancam dibunuh ? wahai fu 😀

tp gpp yg penting kamu udah sehat tho.. tp kamu masih ttp bisa diajak menikmati jalanan.. kamu jg masih bisa muasin aku rupanya..

oh yaa!!!

20141109_090334

kamu itu kok haus terus ya?? minum terus hoby nya.. aku beliin es jeruk nutrisari malah batuk mesin kamu.. udah gitu sebotol kurang terus.. nambah2 terus.. ahdasar kamu yank!

tapi gakpapa kok..

kamu udah setia sama aku.. itu aku udah seneng.. kamu juga Alhamdulillah ga pernah celakain aku..

tapi kalo hampir2 nabrak sih pernah.. 😀

20141109_092748

14.000 kilometer bersamamu.. tak terhitung berapa botol nutrisari jeruk yang kamu minum.. dasar ah yank! kamu emang sukanya sama yg rasa jeruk (premium) wkwkwk…

“sekarang aku tidak tahu dimana keberadaanmu.. yg jelas aku masih menyimpang tali kutang* ops tali gasmu yang putus waktu mau berangkat kuliah…. ” *lebay parah,,,

sekian dr curhatan biker lebay dan alay.. mohon kalo muntah di plastik aja ya.. jangan di lantai.. kasian yg nge pel wahahahaaa :D:D

20141109_160351

 

 

welcome home cbr k45


berawal dari keisengan berbicara ke ayah. eh malah dianggep serius. malah akhirnya dibelikan wah Alhamdulillah. hehehe.
awalnya cm bilang pgen ngrasain punya motor lanang (tangki di depan) eh malah langsung diajak ke dealer langsung indent. salesnya bilang 7 hari malah datengnya 9 hari tp ya gpp.. welcome home k45. betah dirumah ya. 😀

bagaimana dengan satria fu? masih setia dirumah buat gantian..
perbedaan antara satria fu dengan cbr lokal menurut ane nih

1. fu tarikan lebih spontan apalagi dirumah filternya aku copot.. kadang ada orang rese’ tinggal bejek gas langsung nguuuukkkkkkkk……. 😀 kalo cbr kalem tapi digas agak kalem tp gk kerasa tau2 udah 100km/jam
2. fu lebih enak buat selap selip di kemacetan.tapi kalo buat sprint kurang stabil. cbr lokal buat selap selip rada kagok terus seinnya rawan kecantol 😀 tapi kalo buat sprint lurusan enak stabil anteng. 😀
3. fu lebih boros. fu ane isi 1 botol pertamax eceran nambah 1 strip jadi 3 strip. buat malmingan PP 26km an pulang2 strip tinggal 2. kalo cbr isi 1 botol pertamax PP kuliah 20km setiap hari total udah 3 hari belum habis2… 20km x 3 hari = 60km :O waooow.
4. tangki gede. gak sering mampir ke pom kalo cbr. kalo fu mah sahabatan sama POM. 😀
5. kalo masalah nungging jelas fu lebih enak. pa lgi jokku udah aku papas jadi gonceng cewe mrusut teruuus. kalo cbr nyaman buat gonceng. duduk nya gak pegel 😀

udah ah gitu aja 😀
kilometer masih 155 km nih cbr lokal
kalo fu udah 14.490

ada yang mau bayarin fu ane? 😀
salam bimo96

IMG_20150610_121538 (Medium)

IMG_20150610_123737 (Medium)

IMG_20150610_123747 (Medium)

IMG_20150610_123818 (Medium)

IMG_20150610_123824 (Medium)

IMG_20150610_140015 (Medium)

IMG_20150616_103606 (Medium)

IMG_20150616_154718 (Medium)

IMG_20150616_154727 (Medium)

IMG_20150616_154735 (Medium)

IMG_20150616_154805 (Medium)

IMG_20150616_154912 (Medium)

IMG_20150616_154924 (Medium)

Velg jari² hitam


Halo assalamualaikum.
Kebetulan lagi ngidam velg jari2 hitam.
Kayaknya bagus kalo ditemplokkin ke fu..
Rencana sih velg tdr ato TK item ukuran 1.40 dan 1.60 dipadu dg jari² warna emas. Duh ngiler ya Allah.. Dan ban pake ukuran standart aja 70/80 80/80. Kayakny manteb banget nih.
Secara modif nya menurutku simple n elegant. (Elekgan) hahaha.
Nih aku punya contohnya cm sayangnya pake ban kecil. Tp gpp buat mengkhayal aja.
Sopo eruh lugur dhuwit 2jt teko wit e pelem buri omah (siapa tau jatu uang 2jt dr pohon mangga blkg rumah) hahahaha

image

Ya Allah apik e

image

Iki verza cuma jari²ne gak emas.. Tp cukup keren kok.. Cuma sayang ban nya agak kecil. Tp gk usah dihujat? Biarkan mereka berkreasi

image

Iki fu pisan tapi gak ruji emas. Kancane verza

image

Duhhh ngidam wis aku… Piye iki 😀
Kudu golek kerjo iki..
Ayo kerja ayo kerja..
Mbuh kerjo opo 😀
Hehehehe..

Tak kasik bonus wes. Buat cuci mata hahaha.

image

Jiahahaha… Salam bimo96

Posted from Handphone Cino Xiaomi Redmi 1S

hello apa kabar


assalamualaikum gimana kabarnya? dah bertahun2 warung ini penuh dengan sarang laba laba. jualannya pun tak selaris dulu. tapi lebih adem ayem skrng. karna dulu sering ada konflik 😀

nostalgia buka blog ini. inget jaman2 dulu waktu masih ngeblog. hasrat ngeblog akhirnya muncul lagi. tapi ide lagi seret. bingung mau bahas apaan. ya smoga aja ide itu slalu datang.

sekarang gak ada lg ban cacing apa lagi pelek jari2. fu ane skrng standart masbro. ban pake ukuran 70/80 depan. belakang pake 80/80 sekarang males modif ban kecil entah kenapa *mungkin udah dewasa kali ya 😀 dewasa pikirannya 17+ wkwkwk.

alhamdulillah sekarang ane udah kuliah. dulu kan masih SMA. smoga aja disela kesibukan ane bisa update artikel yg fresh. yg jelas ane anti update artikel yg mainstream 😀

 

oke sekian dulu. mau kuliah lgi nih 😀

salam dohc (jangan bosen2 liat fu ya)
kehujanan
 
kasian dia kedinginan

cockpit wkkwk

kunci model batman